Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Juara" Gandeng Animator Transformers dan Iron Man

Kompas.com - 31/03/2016, 17:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film komedi-aksi Juara, garapan sutradara Charles Gozali, menggandeng perusahaan animasi Enspire Studio milik animator Andre Surya. Asal tahu saja Andre adalah salah satu animator yang menggarap film Transformers dan Iron Man.

"Kami di sini menyajikan animasi bekerja sama dengan Enspire Studio yang tangani Transformers, Iron Man dan lain-lain," tutur produser Juara, Erwin Djayanegara, saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2016).

Untuk menangani efek visual dalam film tersebut, lanjut dia, Enspire Studio membuat studio animasi khusus dan menyediakan 14 animator.

"Komputer tambah segala macam. Ini adalah film Indonesia pertama untuk Enspire Studio," ucapnya.

Namun, penggunaan efek visual dalam film yang dibintangi oleh personel boyband SM*SH, Bisma Karisma, bukan untuk kepentingan adegan laga.

"Kami tidak mau merusak perasaan yang pengin kami sampaikan. Yang dirasain sedih, kami tetap (akting) sedih. Animasi tidak mengganggu drama itu sendiri. Si animasinya justru masuk di drama, bukan di action," kata Bisma.

"Alasannya kerja sama dengan Andre Surya karena dia datang ke sini pengin memajukan animasi Indonesia. Nah, Mm Charles mikir kayaknya harus ada kerja bareng nih karena Andre juga punya ambisi besar buat film atau animasi Indonesia," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com