Jikustik Tetap Berjalan dengan "So Sweet" - Kompas.com

Jikustik Tetap Berjalan dengan "So Sweet"

Kompas.com - 08/04/2016, 19:00 WIB
KOMPAS.com/ARI PRASETYO Grup band Jikustik tampil dengan format akustik di tengah ruang redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band Jikustik kembali ke jalur industri musik Indonesia dengan format baru setelah Pongki Barata (vokal, gitar) dan Icha (vocal, bas) memutuskan keluar dari formasi Abadi Bayu Widyaswoko (bas), Adhitya Bhagaskara (keyboard), Ardhi "Dadi" Nurdin (gitar), dan Carlo Liberianto (drum).

Kini, bersama vokalis Brian Prasetyoadi, Jikustik hadir dengan album baru bertajuk Tetap Berjalan. Mereka mengedepankan "So Sweet" sebagai single andalannya.

"Kami ingin tularkan kasih, tapi bukan yang sedih-sedih banget, menyayat-nyayat. Sekarang lagu-lagu kami lebih ke yang positif. Misalnya, kamu putus cinta enggak apa-apa, tapi harus move on," kata Adhit saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Brian menjelaskan, judul Tetap Berjalan memiliki makna tersendiri bagi Jikustik.

"Memang di album Tetap Berjalan ini kami punya dua makna. Pertama, internal Jikustik, kami pernah di atas dan pernah di bawah banget. Yang lama sudah biarkan jadi sesuatu yang indah, dengan vokalis yang lama. Yang sekarang kami tetap berjalan, Jikustik banyak yang harus di raih, dan move on," tuturnya.

"Yang kedua, dalam kehidupan sehari-hari ini pasti punya naik turunnya percintaan, hal-hal yang berkaitan dengan cinta tragis sudah ada di album sebelumnya. Kalau kamu patah hati ya kamu akan patah hati banget. Kalau sekarang ayo kita bangkit. 'So Sweet' ini pembuktian lebih positif, lagu, aransemen dan lirik," imbuhnya.

Brian menambahkan bahwa album ini berisi pesan-pesan positif yang diharapkan bisa memberi semangat bagi pendengarnya.

"Ada 80 persen lagu-lagu yang ceritakan kebahagiaan. Sisanya ada kisah yang sedih, cuma kami bawa di satu nuansa aransemen yang kalau sedih enggak dibawa sedih," ujar Brian.

"Kami pengin kasih semangat sih, jadi kalau pagi-pagi dengarkan 'So Sweet' kan bisa memberi semangat lagi," imbuh Adhit.


EditorIrfan Maullana

Close Ads X