Dian Sastro Tak Ingin Terlalu Kurus

Kompas.com - 10/04/2016, 15:22 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris Dian Sastro (34) tidak berminat dengan tren tubuh kurus ala model. Bintang film Pasir Berbisik itu menganggap tubuh kurus justru tidak baik bagi kesehatan.

"Ngapain kelihatan kurus-kurus banget, tapi sebenarnya kurang nutrisi. Badan kan memang harus sehat secara keseluruhan, jadi memang harus balance," ungkap Dian saat ditemui dalam kegiatan car free day di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2016).

Untuk menjaga berat badan ideal, Dian mengaku selalu berusaha menjaga pola makan dan rajin berolahraga.

"Saya makan makanan yang sehat, sebisa mungkin saya menjaga makanan yang tidak terproses. Jadi kalau misal ayam jangan chicken nugget, tapi ayam beneran dari pasar, dipotong dan digoreng," paparnya.

"Olahraga minimal seminggu tiga kali, tapi kalau lagi sakit enggak bisa. Ya tiga sampai empat seminggu, dalam sekali satu jam atau 30 menit. Jadi misalnya kelas zumba atau muay thai, atau lari panjang 10 kiloan bisa sampai 1,5 jam," imbuhnya.

Pola tersebut terbukti mampu menjaga kesehatan dan berat ideal tubuh Dian.

"Lumayan sehatlah. Saya senang bisa di segitu karena berarti enggak kekurusan, tapi juga enggak overweight. Mudah-mudahan saya bisa tetep bertahan konsisten di situ karena yang saya cari sebenarnya juga sehatnya," tuntasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.