Disebut Dukung Ahok, Iwan Fals Tunjukkan KTP

Kompas.com - 16/04/2016, 10:40 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Musisi Iwan Fals angkat bicara setelah ia disebut-sebut menjadi salah satu pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju dalam Pilkada DKI 2017.

Pelantun "Serdadu" ini bahkan mengunggah foto kartu tanda penduduk (KTP) miliknya dalam akun Twitter @iwanfals, sebagai bukti.

"Dibilang sy dukung ahok, ya gak mungkinlah wong saya warga Depok, ni ktp sy klo gak percaya," tulisnya, Jumat (15/4/2016).

Ya, pada KTP-nya tertera alamat Iwan di KP Leuwinanggung, Kota Depok, Jawa Barat. Itu artinya ia bukanlah warga Jakarta dan tak bisa memilih Ahok dalam Pilkada DKI mendatang.

"Ups gak boleh majang Ktp di sini ya, bahaya, wah bahayanya gimana ya?" tulis pria bernama lengkap Virgiawan Listanto ini lagi.

Sebelumnya Iwan mengomentari keinginan Ahok menjadi presiden, juga melalui Twitter. "Eiitss Ahok mau jadi presiden...seruu...," tulisnya dalam akun Twitter @iwanfals, Jumat (15/4/2016).

[Baca: Iwan Fals: Kalau Politik Sampai Merusak, Saya Lawan]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.