Dian Sastro: Kaum Perempuan Memiliki Tugas Berat

Kompas.com - 16/04/2016, 17:11 WIB
|
EditorKistyarini

JEPARA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastro berpendapat tugas perempuan sangat berat karena kesuksesan mencetak generasi ada di tangan perempuan.

"Kerja keras itu bukan untuk kita, bukan untuk gagah-gagahan. Kerja keras agar anak ke depan lebih canggih lagi, Indonesia kan mau menjadi bangsa pemimpin, bukan bangsa jongos. Nah, itu tugas perempuan," kata Dian dalam Seminar Kartini untuk Bangsa di Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (16/4/2016).

Menurut Dian, seorang anak mendapat pengalaman dan semangat bekerja dari sang ibu. "Semangat kerja itu menurun. Semangat itu langsung mempengaruhi berkat si ibu. Makanya seorang perempuan harusnya bisa lebih giat lagi," tambah dia.

Selain Dian, seminar itu juga menampilkan sutradara Hanung Bramantyo sebagai narasumber.

Dian sendiri akan memerankan RA Kartini dalam film besutan Hanung. Kini mereka sedang menyiapkan cerita utuh tentang sosok Kartini.

"Peran Kartini (dalam film) kita gak bisa cerita banyak, karena ini baru mau mulai. Saya baru selesai film sebelumnya," ujar Dian.

Ia pun bertekad akan memerankan karakter dan sosok Kartini sebaik mungkin. Dengan karakter itu, dia berharap bisa menyalurkan aura positif tentang semangat Kartini yang gila menulis dan membaca.

"PR pertama saya membaca segala sesuatu tentang kartini, film, surat. Apa pun dibaca, setelah dibaca diahami pikirannya. Saya masih baca, belum selesai semuanya," imbuh pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.