Dian Sastro Beri Beasiswa bagi Sejumlah Perempuan Gunungkidul dan Bantul

Kompas.com - 17/04/2016, 14:58 WIB
Dian Sastrowardoyo (berblus putih) menjadi pembicara dalam Seminar Kartini untuk Bangsa di Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (16/4/2016). KOMPAS.com/NAZAR NURDINDian Sastrowardoyo (berblus putih) menjadi pembicara dalam Seminar Kartini untuk Bangsa di Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (16/4/2016).
|
EditorAti Kamil

JEPARA, KOMPAS.com -- Artis peran Dian Sastrowardoyo (34) rupanya menaruh perhatian terhadap bidang pendidikan perempuan negeri ini.

Dian mengungkapkan bahwa ia sedang terlibat dalam pemberian beasiswa bagi sejumlah perempuan yang membutuhkan dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ia memiliki Yayasan Dian Sastrowardoyo (YDS), yang ia dirikan bersama ibunya, Dewi Parwati Setyorini, dan Wisnu Darmawan.

"Kami yakin perubahan itu dimulai dari perempuan. Beasiswa untuk Gunungkidul dan Bantul," tutur ibu dua anak ini di Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (16/4/2016).

"Kirim enam anak, full scholarship, biaya hidup semua dari saya," tambahnya.

Pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta? (AADC?) dan AADC? 2 ini berharap bahwa pemberian beasiswa itu bisa menjadi contoh kesetaraan perempuan dengan laki-laki dalam mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan.

Ia juga berharap kehidupan mereka akan menjadi lebih baik dengan memperoleh pendidikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dian mengaku juga melakukan wawancara terhadap mereka yang mengikuti seleksi untuk mendapat beasiswa tersebut.

"Beasiswa yang diberikan semua kepada perempuan marginal. Kala anak sudah lulus, bisa memberi kontribusi. Kalau pulang kampung, bisa jadi profesional," tuturnya lagi.

"Ada 15 orang, saya wawancara tiga jam. Mereka penjual nasi kucing, kuli bangunan," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.