Tanggal Rilis "3 Srikandi" Punya Makna Khusus

Kompas.com - 18/04/2016, 21:56 WIB
Tara Basro,  Chelsea Islan dan Bunga Citra Lestari di XXI Plaza Indonesia, Senin (18/4/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTara Basro, Chelsea Islan dan Bunga Citra Lestari di XXI Plaza Indonesia, Senin (18/4/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film 3 Srikandi dijadwalkan tayang perdana pada 4 Agustus 2016 mendatang. Menurut produses Raam Punjabi, tanggal itu memiliki makna khusus.

Salah satunya adalah tanggal itu bertepatan dengan penyelenggaraan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

"Karena film ini mengandung unsur patriotisme maka disamakan dengan Olimpiade 2016," ucapnya dalam konferensi pers 3 Srikandi di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

Hal itu juga menjadi pengingat bagi generasi muda bahwa ada tiga atlet panahan yang pernah mengharumkan nama bangsa di Olimpiade Seoul 1988.

Mereka adalah Nurfitriyana, Lilies Handayani dan Kusuma Wardani yang karakternya masing-masing diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Tara Basro.

Ditambah, dalam Olimpiade 2016, atlet-atlet Indonesia akan mengikuti 10 cabang olahraga. Salah satunya adalah panahan, di mana Nurfitriyana menjadi pelatih.

Agustus juga merupakan bulan perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Sejalan dengan spirit yang diusung dalam film 3 Srikandi garapan sutradara Imam Brotoseno itu.

"Dan ini bicara tentang kemenangan dan keberhasilan tiga atlet wanita, itu bertepatan dengan ultah RI ke-71," ujar Raam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.