Maia Estianty Pernah Alami Pelecehan Seksual Saat SD

Kompas.com - 19/04/2016, 14:04 WIB
Artis musik Maia Estianty menghadiri launching buku pendidikan seks untuk anak di Hotel Grand Mahakam, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis musik Maia Estianty menghadiri launching buku pendidikan seks untuk anak di Hotel Grand Mahakam, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Maia Estianty berpendapat anak-anak perlu mendapat pendidikan seks agar anak-anak terhindar dari pelecehan seksual.

"Kenapa pendidikan seks penting. Saya pernah mengalami pelecehan seksual sewaktu zaman SD (sekolah dasar)," kata Maia menjadi pembicara ketika menghadiri peluncuran buku pendidikan seks untuk anak di Hotel Grand Mahakam, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

Maia mengatakan pelecehan seksual itu terjadi ketika ia bertandang ke rumah pamannya. Seorang pembantu pamannya menyentuh beberapa bagian tubuhnya.

Menurut Maia, kala itu dia tidak mengetahui bagian-bagian vital seorang perempuan. Sebab, Maia tidak pernah mendapat pendidikan seks oleh orangtuanya.

"Pada saat itu saya tidak diajarin kepada saya. Jadi kenapa, pendidikan seks terutama kepada perempuan itu harus benar-benar diajarkan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.