Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maia Estianty Pernah Terindikasi Penyakit Serupa Kanker

Kompas.com - 19/04/2016, 17:04 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Maia Estianty mengaku bahwa dirinya sempat mengalami gangguan kesehatan serupa penyakit kanker pada 2013 lalu.

"Hampir sama kayak Jupe (penyanyi dangdut dan artis peran Julia Perez) lah. Tapi kira-kira bukan (kanker), tapi mengarah ke kanker. Saya harus berjuang," kata dia dalam wawancara di Hotel Grand Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

"Saya belum diarah yang berat ya. Karena sudah ketahuan harus dicek, pas ketahuan ada virus, fine," sambung dia.

Maia mengatakan bahwa kondisi mentalnya sempat berada di titik terberat. Namun, lambat laun dia menganggap hal ini sebagai ujian dari Tuhan.

"Aku enggak anggap diri aku sakit. Jadi be happy dan positif thinking jadi sembuh," ujarnya.

Ibu tiga anak itu mengaku bisa bernapas lega setelah dirinya dinyatakan negatif kanker.Sejak itu dia mulai ketat dengan jenis makanan yang dikonsumsinya.

"Alhamdulilah sekarang hasilnya negatif. Karena saya berteman dengan orang-orang yang pernah mengalami kanker. Saya jadi tahu pola makannya seperti apa, tiap hari makan sayur," ujarnya.

"Karena setiap kita makan makanan yang terbuat dari kimia kan kita makan sembarang tempat. Enggak dijaga asupannya, makanya saya ganti yang organik diganti dengan sayuran," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com