Maia Estianty Pernah Terindikasi Penyakit Serupa Kanker

Kompas.com - 19/04/2016, 17:04 WIB
Artis musik Maia Estianty menghadiri launching buku pendidikan seks untuk anak di Hotel Grand Mahakam, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis musik Maia Estianty menghadiri launching buku pendidikan seks untuk anak di Hotel Grand Mahakam, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Maia Estianty mengaku bahwa dirinya sempat mengalami gangguan kesehatan serupa penyakit kanker pada 2013 lalu.

"Hampir sama kayak Jupe (penyanyi dangdut dan artis peran Julia Perez) lah. Tapi kira-kira bukan (kanker), tapi mengarah ke kanker. Saya harus berjuang," kata dia dalam wawancara di Hotel Grand Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

"Saya belum diarah yang berat ya. Karena sudah ketahuan harus dicek, pas ketahuan ada virus, fine," sambung dia.

Maia mengatakan bahwa kondisi mentalnya sempat berada di titik terberat. Namun, lambat laun dia menganggap hal ini sebagai ujian dari Tuhan.

"Aku enggak anggap diri aku sakit. Jadi be happy dan positif thinking jadi sembuh," ujarnya.

Ibu tiga anak itu mengaku bisa bernapas lega setelah dirinya dinyatakan negatif kanker.Sejak itu dia mulai ketat dengan jenis makanan yang dikonsumsinya.

"Alhamdulilah sekarang hasilnya negatif. Karena saya berteman dengan orang-orang yang pernah mengalami kanker. Saya jadi tahu pola makannya seperti apa, tiap hari makan sayur," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena setiap kita makan makanan yang terbuat dari kimia kan kita makan sembarang tempat. Enggak dijaga asupannya, makanya saya ganti yang organik diganti dengan sayuran," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.