Enda "Ungu": Kenapa Harus Meributkan Gaya Busana Pasha

Kompas.com - 19/04/2016, 20:47 WIB
Gitaris band Ungu, Enda, diabadikan di halaman Gedung Trans, Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANGitaris band Ungu, Enda, diabadikan di halaman Gedung Trans, Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris band Ungu, Enda, angkat bicara soal gaya berpakaian rekan satu grupnya, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha.

Dalam foto yang tersebar dan ramai dibicarakan di media sosial, Pasha menggunakan pin praja wibawa (satpol PP), wing marinir, lencana pelopor lantas, tongkat komando, serta setelan jas yang dipadupadankan dengan jins dan ikat pinggang ala rocker.

[Baca: Gaya Berpakaian Pasha "Ungu" Dipertanyakan]

"Kenapa harus dihebohkan? Kalau dia memimpin upacara pakai baju itu, nah baru," kata Enda saat dijumpai di halaman Gedung Trans, Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

Enda menilai, masyarakat mesti adil dalam menyikapi sesuatu, terutama semenjak Pasha menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.

"Kalau men-judge dia terus tidak adil. Dia belum lima tahun, setahun pun belum, butuh penyesuaian dan pelan-pelan. Pasti berubah," kata Enda.

Pernyataan tersebut, kata Enda, bukan karena dirinya membela Pasha sebagai rekannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya berbicara bukan membela beliau, melainkan kami (rekan-rekan Ungu) tahu dia kok seperti apa. Satu hal, dia sangat menghargai orang, dia cepat dekat sama orang. Dia pintar dan cepat menyesuaikan," tekannya.

Seperti diberitakan, foto Pasha dengan gaya berbusana yang tidak biasa itu beredar di media sosial. Berbagai komentar pun bermunculan.

Wartawan pun sempat menunjukkan foto itu kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada Jumat (15/4/2016).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.