Dian Sastrowardoyo Semakin Matang

Kompas.com - 25/04/2016, 15:00 WIB
Dian Sastrowardoyo hadir pada Gala Premiere film AADC? 2 di Empire XXI Yogyakarta, Sabtu (23/4/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGDian Sastrowardoyo hadir pada Gala Premiere film AADC? 2 di Empire XXI Yogyakarta, Sabtu (23/4/2016).
EditorAti Kamil

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Film Ada Apa dengan Cinta?  yang hadir tahun 2002 bakal hidup lagi lewat sekuelnya, Ada Apa dengan Cinta 2, yang dirilis pada akhir April ini.

Para tokoh utama kisah itu masih dimainkan aktor atau aktris yang sama. Rentang waktu 14 tahun sejak pertama kali film itu diproduksi sampai sekarang membuat mereka mampu beradu peran lebih matang.

Bagi Dian Sastrowardoyo (34), pemeran tokoh Cinta pada kisah itu, kematangan tersebut tumbuh seiring dengan bertambahnya usia dan kesibukan mereka mengurus keluarga.

"Waktu film pertama tahun 2002, kami baru bener-bener belajar main film. Kalau sekarang, semua sudah tahu tugas dan tanggung jawab masing-masing. Jadi, datang sudah tinggal shoot karena semua sudah hafal skrip, bahkan emosi yang harus ditampilkan," ujarnya ketika ditemui di Yogyakarta, Jumat (22/4/2016).

Pemilik nama lengkap Diandra Paramita Sastrowardoyo yang akrab dipanggil Dian Sastro itu mengaku kini juga lebih sabar selama pengambilan gambar.

"Dulu, kami masih muda dan emosi masih naik-turun. Kadang kami masih belum ngerti bahwa kalau kerja harus sabar dan tabah sampai bosen nungguin. Tapi, sekarang kami sudah bisa mengerti bahwa shooting pasti membutuhkan waktu lama," tuturnya.

Kedewasaan pula yang bakal membedakan antara film pertama dan sekuelnya yang akan diputar pada 28 April.

"Akan sangat menarik melihat cerita yang terjadi di antara tokoh-tokoh (film AADC 2) yang sudah jauh lebih dewasa. Mudah-mudahan masyarakat sangat tidak sabar melihat hal menarik yang terjadi di antara orang-orang dewasa dalam film ini," kata Dian.

Dengan kematangannya, Dian juga santai saja menanggapi bermacam meme atau gambar-gambar lucu di dunia maya yang merespons trailer film AADC 2.

"Pada zaman sosial media seperti sekarang, itu merupakan bentuk apresiasi yang patut disyukuri," ujarnya. (DRA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 25 April 2016, di halaman 32 dengan judul "Semakin Matang".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.