Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadira Adnan Terima Tantangan Berakting

Kompas.com - 25/04/2016, 20:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua lagu yang dinyanyikan Nadira Adnan (19) --masing-masing saat berduet bersama penyanyi Glenn Fredly (41) dan Ahmad Al Ghazali (17) alias Al-- menjadi awal perjalanannya menapaki tangga musik Indonesia.

Sambil terus bernyanyi di tanah kelahiran sang ibu, Nadira kini juga berakting.

Dara berparas cantik yang selama ini tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia, itu menerima ajakan sutradara Sean Moentiro bermain dalam reality show berjudul #AnakArtis: The Royal Relationship yang dapat disaksikan di saluran berbagi video YouTube.

"Aku ya akan tetap jadi diriku sendiri yang setiap kali ngomong nggak bisa berhenti he-he-he," kata Nadira di Bioskop CGV Blitz Megaplex, West Mall Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tidak ada yang bisa ditutupi Nadira tentang dirinya di reality show itu.

Selain Nadira, ada Valerie Thomas (putra Jeremy Thomas dan Ina Thomas), Shawn Adrian (putra Andi Soraya) dan Nadine Waworuntu (putri Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu), serta Brandon Salim (putra aktor Ferry Salim), dan El Jalaludin Rumi (putra Ahmad Dhani dan Maya Estianty).

Keenam anak artis itu menyuguhkan tayangan online berjudul #AnakArtis: The Royal Relationship yang merupakan kelanjutan dari #AnakArtis: The New Royalty (season 1).

Saat mulai ditayangkan perdana September 2015, #AnakArtis: The New Royalty telah ditonton lebih dari tujuh juta orang. Nadira mengatakan, saat sedang mencoba dunia tarik-suara di Indonesia, tawaran berakting itu datang.

"Dari kecil memang suka perform, ya akting, ya bernyanyi. Tiada hari tanpa bernyanyi deh. Tapi baru setahun ini serius bernyanyi," ujar dara kelahiran London, Inggris, 7 September 1997.

Gadis bernama panjang Tengku Nadira Adnan ini merupakan putri cantik Enny Beatrice, artis cantik Indonesia yang dikenal medio 1980-an.

Seperti ibunya yang kini bermukim di Malaysia, Nadira tak hanya berparas cantik, tetapi juga dikenal sebagai penyanyi muda karena suara merdu serta lembut.

Sambil berkarier di panggung tarik-suara dan akting, Nadira tetap menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Kedokteran Ukrida, Jakarta.

"Kuliah tetap utama diselingi bernyanyi dan akting. So far, nilai kuliah masih diatas rata-rata. Jadi masih amanlah. Orangtua ikut senang he-he-he," kata Nadira.

Ben Soebiakto, Chief Marketing Officer Kapanlagi Network (KLN) menyatakan, #AnakArtis dibuat karena di masa kini, digital adoption sangat tinggi.

"Semua orang kini tergantung pada internet. Kami coba terobosan baru dan membuat film di KLN, tidak di televisi atau bioskop," kata Ben. (KIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com