Soal "Panama Papers", Amitabh Bachchan Dicecar Departemen Pajak India

Kompas.com - 26/04/2016, 13:26 WIB
Amitabh Bachchan PTIAmitabh Bachchan
EditorAti Kamil

NEW DELHI, KOMPAS.com — Income Tax Department, departemen yang mengurus pajak pada pemerintah India, mengajukan serangkaian pertanyaan baru kepada megabintang Bollywood, Amitabh Bachchan (73).

Belakangan ini, sang aktor menyatakan bahwa ia tidak memiliki kaitan apa pun dengan perusahaan-perusahaan offshore yang disebut dalam "Panama Papers".

Sumber-sumber pada Income Tax Department berusaha menanyai lebih jauh Bachchan mengenai transaksi-transaksi keuangannya sebagaimana disebut dalam laporan The International Consortium of Investigative Journalists (Konsorsium Internasional Jurnalis Investigatif).

Menurut badan otoritas pajak India itu, Bachchan membantah memiliki kaitan dengan empat perusahaan cangkang sebagaimana disebut dalam dokumen-dokumen bocoran milik firma hukum Panama Mossack Fonseca itu.

Bachchan diberi tenggat waktu untuk menjawab semua pertanyaan Income Tax Department dalam seminggu ini.

Sebelumnya, Bachchan mengeluarkan pernyataan bahwa namanya telah disalahgunakan.

"Saya tidak mengetahui apa pun soal perusahaan yang dirujuk (koran) Indian Express, yakniSea Bulk Shipping Company Ltd, Lady Shipping Ltd, Treasure Shipping Ltd, dan Tramp Shipping Ltd. Saya tidak pernah menjadi direktur perusahaan-perusahaan tersebut di atas. Mungkin saja nama saya dicatut," kata Bachchan seperti dikutip Indian Express. (Jafar M Sidik)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X