Kala Harpa, Gitar, dan Seriosa Beradu dalam "Puisi Bernyanyi"

Kompas.com - 27/04/2016, 14:16 WIB
kolaborasi musikalisasi puisi dalam Puisi Bernyanyi di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (26/4/2016) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGkolaborasi musikalisasi puisi dalam Puisi Bernyanyi di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (26/4/2016) malam.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - "Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu."

Inilah penggalan bait puisi berjudul "Aku Ingin" karya Sapardi Djoko Damono, yang dijadikan syair lagu dalam pentas "Puisi Bernyanyi" di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (26/4/2016) malam.

Suara Reda yang lembut dan mendayu-dayu mengawali kolaborasi musikalisasi puisi semalam. Sementara, Ari memetik gitarnya mengiringi rekan duetnya itu.

Setelah syair terakhir, penyanyi tenor Christopher Abimanyu mengulang nyanyian puisi itu.

Namun berbeda dengan kelembutan duet Ari-Reda, suara Christopher lebih berat dan menggelegar. Ia menyanyikan puisi "Aku Ingin" secara seriosa.

Di tengah syair, muncullah pemain harpa Maya Hasan. Berbalut kain batik berbentuk kemben, Maya kemudian dengan gemulai memetik senar harpanya, mengeluarkan melodi merdu.

Di pengujung penampilan mereka, suara tenor Christopher beradu dengan suara lembut duet Ari - Reda. Sedangkan, denting harpa Maya Hasan bersahutan denga petikan gitar Ari.

"Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada," syair terakhir puisi "Aku Ingin" menutup penampilan mereka yang memukau.

Kompas TV Maya Hasan Baca Puisi dengan Iringan Harpa



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X