"AADC? 2", Menguji Kisah Cinta dan Rangga

Kompas.com - 27/04/2016, 21:46 WIB
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra, pemain film Ada Apa dengan Cinta 2, saat konferensi pers di Jakarta, Senin (25/4/2016). Film drama romantis arahan sutradara Riri Riza ini tayang di bioskop mulai 28 April mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekuel film Ada Apa dengan Cinta? 2 akan menguji kisah asmara Cinta (Dian Sastrowardoyo dan Rangga (Nicholas Saputra) yang sempat terpisahkan oleh jarak selama 14 tahun.

Disutradarai oleh Riri Riza, AADC? 2 akan menjawab rasa penasaran akan kelanjutan hubungan asmara Cinta dan Rangga.

Cerita film ini diawali dengan pertemuan kembali Geng Cinta di sebuah tempat di Jakarta untuk bereuni.

Cinta, Maura (Titi Kamal), Milly (Sissy Priscillia), dan Karmen (Adinia Wirasti) memutuskan memilih Yogyakarta sebagai tempat tujuan berlibur bersama. Sayangnya, kali ini tidak ada lagi Alya (Ladya Cheryl).

Di tempat terpisah, Rangga yang tengah berada di New York, Amerika Serikat (AS), memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Bekerja serabutan di AS, Rangga bertujuan ke Indonesia untuk memperbaiki hubungannya dengan sang ibu.

Ketika transit di Jakarta, Rangga mencoba berkunjung ke kediaman Cinta. Namun, Cinta sudah tidak tinggal di tempat tersebut. Rangga pun langsung pergi ke Yogyakarta, tempat sang ibu berada.

Singkat cerita, Rangga dan Cinta akhirnya bertemu berkat campur tangan dari ketiga sahabatnya yang tidak sengaja melihat Rangga di Yogyakarta.

Alasan Milly, Maura, dan Karmen sederhana saja. Mereka hanya ingin Cinta mendapatkan jawaban dari Rangga.

Selama pertemuan itu, Cinta langsung meluapkan amarahnya kepada Rangga. Setelah dijelaskan duduk permasalahannya oleh Rangga, Cinta luluh dan memilih berdamai dengan Rangga.

Dalam satu hari itu, Cinta dan Rangga berkeliling dan menjelajahi berbagai destinasi Kota Yogyakarta hanya untuk melepas kangen dan berbagi cerita setelah berpisah selama 14 tahun.

Apakah pertemuan Rangga dan Cinta itu akan mempersatukan keduanya? Atau malah akan menjadi memori perpisahan untuk selama-lamanya?

Produser dan penulis skenario Mira Lesmana terlihat cukup apik mengemas kisah Rangga dan Cinta.

Sejak film pertama dirilis pada 2002 lalu, sifat dari kedua karakter utama tersebut tetap dipertahankan. Tentu saja setelah 14 tahun mereka telah menjadi pribadi yang dewasa.

Di luar romansa Cinta dan Rangga, lelucon-lelucon Geng Cinta membuat film berdurasi 1 jam 52 menit itu lebih hidup.

Film Ada Apa dengan Cinta? 2 diputar serentak di seluruh Indonesia mulai Kamis (28/4/2016).


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorKistyarini

Close Ads X