Waktu SD, Denada Sisihkan Uang Jajan demi Beli Kaset

Kompas.com - 29/04/2016, 15:01 WIB
Penyanyi Denada diabadikan di halaman sekitar Gedung Trans, Mampang Prapatan, Kamis (28/4/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi Denada diabadikan di halaman sekitar Gedung Trans, Mampang Prapatan, Kamis (28/4/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Denada (37) cukup sedih dengan pergeseran industri musik yang sudah masuk era digital. Denada mengenang, ketika saat masih duduk di bangku sekolah dasar, ia suka menyisihkan uang jajannya hanya demi membeli kaset.

"Sedih (kaset fisik) sudah ditinggalkan. Dulu sempat mengalami saat masih SD, uang duit jajan disisihin buat beli kaset," ujar Denada saat dijumpai di halaman sekitar Gedung Trans, Mampang Prapatan, Kamis (28/4/2016).

Pemilik nama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan rela menyisihkan uang demi membeli kaset karena ingin membeli album penyanyi favoritnya dan pamer ke teman-temanya.

"Kalau dulu kan punya kaset pengin nyombong ke sekolah," kelakar Denada.

Jadi sejak SD ia sudah mengoleksi kaset penyanyi dalam dan luar negeri. Sampai sekarang, koleksinya itu masih utuh dan terawat di dalam sebuah lemari.

"Menurut gue kaset ada nilai historisnya. Gue bisa tunjukin ke generasi nanti dan gua yakin itu bakal jadi barang mahal."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.