Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Aisyah, Laudya Cynthia Bella "Nongkrong" di Pasar

Kompas.com - 03/05/2016, 06:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Laudya Cynthia Bella mengatakan bahwa ia banyak menghabiskan waktu di pasar sebuah dusun di wilayah Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada November 2015 lalu. Apa yang dilakukan Bella?

Ternyata, itu ia lakukan demi mendalami perannya sebagai Aisyah dalam film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara.

"Aku nongkrong di pasar. Kenalan sama warga sana. Terus di motel aku ngobrol sama orang-orang yang tinggal di sana. Ngobrol sama ketua dusun, sama warga dusun sana," ujarnya saat menghadiri gala premier film Aisyah di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016) malam.

Bella mendatangi setiap titik lokasi shooting di daerah perbatasan tersebut beberapa hari sebelum pengambilan gambar dimulai. Selama lima hari, Bella menetap di sana untuk mengenal medan dan juga kehidupan masyarakat Atambua.

"Aku hampir tiap pagi aku jogging muterin daerah sana, Atambua. Sebelum shooting sempat dua kali main ke set lokasi shooting-nya langsung," ujarnya.

"Di sana kasihan dan prihatin sekali kondisinya. Kekurangan air. Mereka sekolah enggak ada alas kaki," tambahnya.

Film Aisyah berkisah tentang seorang perempuan asal Jawa Barat yang menjadi guru di Atambua. Di sana, ia harus mengajar anak-anak lokal sambil tetap menjalankan ibadah puasa di tengah lingkungan non-muslim dan suhu panas yang mencapai 40 derajat.

Film tersebut dijadwalkan tayang untuk umum mulai 19 Mei 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com