Tessa Kaunang Ajarkan Anak Gaya Hidup Sehat

Kompas.com - 04/05/2016, 10:05 WIB
Tessa Kaunang seusai menjalani sidang kedua gugatan cerainya terhadap Sandy Tumiwa di Pengadilan Negeri Jakarta selatan, Senin (1/9/2014) BENEDICTUS GEMILANG ADINDATessa Kaunang seusai menjalani sidang kedua gugatan cerainya terhadap Sandy Tumiwa di Pengadilan Negeri Jakarta selatan, Senin (1/9/2014)
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai ibu, Tessa Kaunang (39) selalu ingin yang kedua anaknya tumbuh sehat. Untuk itu, mantan istri Sandy Tumiwa ini mengajarkan pola hidup sehat sejak dini.

"Yang saya ajarkan ke anak, mereka selama masih kecil yang utama tidurnya cukup lebih 8 jam. Kita yang dewasa kan enam jam, meski kurang baik," kata Tessa saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2016).

Wanita kelahiran Surabaya, 5 November 1976. ini mengaku sempat mengalami kesulitan menerapkan hal itu terhadap Andisa Leota Anabel dan Andisa Latafka Avram.

"Ya tergantung, anak-anak suka bandel bergadang, kerjaan saya juga enggak nentu jadi agak sulit ngawasinnya. Saya usahakan ke anak, jam 7 sudah masuk kamar, PR sudah selesai, jam 8 sudah tidur," ujarnya.

Selain menjaga jam tidur, Tessa juga memilah makanan apa yang akan dimakan anak-anaknya.

"Anak saya sih saya bebasin. Mereka enggak semua makanan suka. Jadi milih-milih kalau urusan makanan," ucapnya.

"Favorit mereka suka minta saya masakin mi instan, ya kan enggak boleh tiap hari. Saya kasih jarak makan mi dua atau tiga hari sekali supaya selang-seling," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.