Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2016, 18:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Michelle Ziudith (21) meminta kepada pihak berwajib untuk menghukum seberat-beratnya para pemuda yang melakukan pemerkosaan dan pembunuhan atas Yn (14), siswi SMP di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, pertengahan April 2016.

"Oh my God, tega banget. Dikebiri dan beri hukuman seberat-beratnya. Ini harus ditindak serius, lagi," kata Michelle ketika dijumpai pada sebuah acara di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2016).

Michelle merasa miris akan kejadian yang menimpa Yn. Atas kejadian itu, ia berpesan kepada setiap perempuan untuk sebisa mungkin tidak bepergian sendirian.

"Mungkin, sebagai cewek, mau sekuat apa pun pasti kalah. Jadi, lebih berhati-hati aja, jangan  jalan sendiri," ujarnya.

Yn ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di dalam jurang. Dalam waktu beberapa hari, kemudian pihak Polres Rejang Lebong meringkus 12 dari 14 pemuda yang diduga melakukan pemerkosaan terhadap Yn.

Kepala Polres Rejang Lebong, Ajun Komisaris Besar Polisi Dirmanto, mengatakan bahwa 12 dari 14 pemuda itu, yang berusia 16 hingga 23 tahun, sudah ditangkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com