Kompas.com - 04/05/2016, 18:25 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Michelle Ziudith (21) meminta kepada pihak berwajib untuk menghukum seberat-beratnya para pemuda yang melakukan pemerkosaan dan pembunuhan atas Yn (14), siswi SMP di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, pertengahan April 2016.

"Oh my God, tega banget. Dikebiri dan beri hukuman seberat-beratnya. Ini harus ditindak serius, lagi," kata Michelle ketika dijumpai pada sebuah acara di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2016).

Michelle merasa miris akan kejadian yang menimpa Yn. Atas kejadian itu, ia berpesan kepada setiap perempuan untuk sebisa mungkin tidak bepergian sendirian.

"Mungkin, sebagai cewek, mau sekuat apa pun pasti kalah. Jadi, lebih berhati-hati aja, jangan  jalan sendiri," ujarnya.

Yn ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di dalam jurang. Dalam waktu beberapa hari, kemudian pihak Polres Rejang Lebong meringkus 12 dari 14 pemuda yang diduga melakukan pemerkosaan terhadap Yn.

Kepala Polres Rejang Lebong, Ajun Komisaris Besar Polisi Dirmanto, mengatakan bahwa 12 dari 14 pemuda itu, yang berusia 16 hingga 23 tahun, sudah ditangkap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.