Pengguna Jalan Tol Buang Sampah Seenaknya, Sophia Latjuba Geram

Kompas.com - 05/05/2016, 19:20 WIB
Sophia Mueller KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGSophia Mueller
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan ini ada dua hari libur nasional yang berurutan hingga akhir pekan, yakni pada Kamis (5/5/2016) dan Jumat (6/5/2016).

Banyak orang kemudian memanfaatkannya untuk berlibur ke luar kota. Jalan tol menuju luar kota Jakarta pun dipenuhi kendaraan pribadi.

Namun bukan tersendatnya arus lalu lintas yang menyebabkan Sophia Mueller geram. Ia kesal karena pengguna jalan membuang sampah di bahu jalan.

Hal itu ia ungkapkan melalui akun Instagram-nya, @sophia_latjuba88. Sophia mengunggah video singkat dan menulis "Jalan tol jadi parkiran tamasya penuh sampah."

Di bawah video tersebut, kekasih Ariel Noah ini juga menambahkan keterangan. "Oh Negriku... Dimanakah disiplinmu? Jalan tol jadi parkiran tamasya sampai bikin macet parah? Nyampah lagi," tulisnya.

 

Oh Negriku... Dimanakah disiplinmu? Jalan tol jadi parkiran tamasya sampai bikin macet parah? Nyampah lagi.

A video posted by ????????Sophia Latjuba???????? (@sophia_latjuba88) on May 5, 2016 at 3:12am PDT

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para pengikut nya pun berkomentar. "Iya mbak @sophia_latjuba88 emang nih negri ga bisa berkaca apa ama negara lain," tulis akun @na_jakh.

Dalam video itu, Sophie menambahkan lokasi diambilnya gambar yakni di rest area km 62-Tol Cikampek. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.