Ditemukan Jejak Obat Penawar Sakit di Tubuh Prince

Kompas.com - 06/05/2016, 11:07 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Hasil otopsi jenazah musisi Prince menunjukkan adanya obat penawar rasa sakit Percocet dalam sistem tubuhnya, warta Minneapolis Star Tribune dan KSTP-TV mengutip sumber yang dekat dengan penyelidikan tersebut.

Jumlah sel darah Prince juga sangat rendah. Hal itu menunjukkan dia sedang sakit, kata KSTP-TV yang mengutip dua pejabat penegak hukum tanpa menyebut namanya.

Seorang juru bicara kantor pemeriksa medis lokal yang melakukan pemeriksaan post-mortem pada jenazah Prince menolak mengonfirmasi laporan tersebut.

Sampai saat ini penyebab kematian Prince belum ditentukan. Kantor pemeriksa medis pada akhir April menyatakan otopsi dan pemeriksaan toksikologi butuh waktu beberapa pekan.

Berita tentang hasil otopsi Prince muncul setelah otoritas federal pada Rabu (4/5/2016), menyatakan mereka ikut menyelidiki kematian Prince.

Badan Anti-Narkoba (Drug Enforcement Administration/DEA) dan Kantor Kejaksaan Amerika Serikat di Minnesota akan mendukung penyelidikan serta menurunkan ahli penggunaan dan perdagangan obat resep ilegal, kata kejaksaan.

Pada Rabu, pengacara seorang dokter yang menangani kecanduan di California mengatakan perwakilan Prince menghubunginya petang hari sebelum kematiannya, menambahkan bahwa sang dokter berencana mengunjungi Prince untuk "misi penyelamatan hidup."

Prince ditemukan meninggal dunia di usia 57 tahun pada 21 April di Paisley Park, kompleks rumah dan studionya di pinggiran Minneapolis.

Resep pengobatan opioid ditemukan di tempat kejadian menurut seorang penegak hukum kepada kantor berita Reuters.


Seorang staf menemukan sang artis dalam keadaan tidak sadar di elevator, dan Kornfeld menghubungi 911.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.