Artika Sari Devi: Kita Lahir di Timur

Kompas.com - 13/05/2016, 14:47 WIB
Putri Indonesia 2014, Artika Sari Devi, di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016) malam. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPutri Indonesia 2014, Artika Sari Devi, di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016) malam.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Putri Indonesia 2004, Artika Sari Devi (36), mengatakan bahwa ia sudah menanamkan rasa cinta akan bangsa dan negara kepada kedua putrinya, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim.

"Saya pengin banget, meskipun anak zaman sekarang modern, sudah sampai bisa ke mana pergi, tapi jati diri kamu itu anak Indonesia," kata istri vokalis dan gitaris Ibrahim Imran atau Baim ini kepada Kompas.com di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016) malam.

Artika mengatakan pula bahwa ia tidak ingin kedua putrinya terbawa arus budaya "Barat" jika kelak menimba ilmu  menimba ilmu di negara "Barat".

"Kita tuh lahir di Timur, yang punya tata krama ramah. Jadi, harus respect dan enggak boleh apatis," ujarnya.

Alasan Artika sederhana. Selama ini ia kerap mendapati kenyataan bahwa etika anak zaman sekarang sudah mulai luntur, terutama dalam bersosialisasi.

"Karena saya sangat miris sekali melihat anak zaman sekarang, kontak sosialnya sangat kurang, yang real," ujarnya lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X