Nowela Ingin Beri Bukti lewat "#1"

Kompas.com - 24/05/2016, 14:23 WIB
Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Nowela, merilis album perdananya yang bertajuk #1 di Hotel Artotel, Jalan Sunda, Thamrin, Selasa (24/5/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Nowela, merilis album perdananya yang bertajuk #1 di Hotel Artotel, Jalan Sunda, Thamrin, Selasa (24/5/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nowela, merilis album perdananya yang bertajuk #1. Bagi Nowela, album tersebut merupakan bentuk eksistensinya di industri musik Tanah Air.

"Kayak pecah telor, gimana ya. Menurut saya, seorang musisi punya album adalah bukti nyata dia eksis di industri musik," ucap Nowela saat menggelar jumpa pers di Hotel Artotel, di Jalan Sunda, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (25/5/2016)

"Kalau enggak ada bukti, anak cucu saya enggak tahu (saya seorang penyanyi) . Rasanyaaa aaahh," sambung dia dengan menghela napas sebagai tanda bahagia.

Nowela mengatakan, nama album #1 tersebut merupakan ide dari J&R Director Universal Music Indonesia Jan Djuhana. Artinya, kata dia, sebuah penyanyi ajang pencarian bakat yang menjuarai.

"Kami satu setengah tahun merampungkan. Lama, karena melibatkan musisi yang cukup sibuk dalam penggarapan," ujarnya.

Untuk unsur aransemen, Nowela memadukan tiga genre musik, yakni RnB, pop, dan blues. Ia menggandeng penata musik Aldi Nada Permana dan Piyu "PADI" untuk meramu aransemen musiknya.

Total ada 11 lagu yang suguhkan oleh Nowela dengan dua lagu berkolaborasi, yakni "Cinta Kita Beda" feat Kevin Lim dan "Saling Memiliki" feat 5 Romeo. Delapan lagu sisanya yaitu "Kekasih Bukan", "Mencari Kamu yang Baru", Karena Cinta", "Gapai Bahagiamu", Memilikimu Adalah Segalanya", "Kehabisan Kata", " Membawa Cinta", "Jangan Jauh-Jauh" dan "Cinta Ini Bergelora".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.