Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dion Wiyoko Ditawari Peran "Ken Kaskus" di Depan Pintu Toilet

Kompas.com - 25/05/2016, 09:04 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sutradara film Sundul Gan : The Story Of Kaskus, Naya Anindita, mengaku sempat mengalami kesulitan mencari pemeran salah satu pemilik Kaskus bertubuh gemuk, Ken Dean Lawadinata. 

Sejumlah nama yang diajukan kata Naya, kebanyakan menolak jika harus menambah berat badan hingga 10 kilogram agar secara fisik sesuai dengan sosok Ken.

"Alasannya beragam, ada yang karena masih terikat dengan kontrak iklanlah, film lainlah, dan sebagainya, sempat kesulitan memang untuk mencari pemeran Ken," katanya di Surabaya, Selasa (24/52016).

Bertemu dengan Dion Wiyoko, yang akhirnya bersedia memerahkan Ken, kata Naya, itupun tidak sengaja.

"Saya melihat di di depan pintu toilet sebuah mal, dia saya tawari lalu saya minta nomor kontaknya atau nomor kontak manajernya. Dion sendiri belum kenal siapa saya," jelas Naya.

Dari situ, Naya melihat bahwa Dion adalah figur yang pas untuk memerahkan sosok Ken, apalagi dia bersedia menaikkan berat badannya hingga 10 kilogram.

Bagi Naya, film biopik yang menceritakan kisah dua bos Kaskus itu adalah film komersial pertama baginya. Sebelumnya, dia hanya menggarap proyek film-film pendek.

Film Sundul Gan: The Story Of Kaskus akan tayang perdana di semua bioskop pada 2 Juni mendatang.

Selain menampilkan artis peran Dion Wiyoko sebagai Ken Dean Lawadinata, film komedi itu juga menampilkan Albert Halim yang berperan sebagai Andrew Darwis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com