Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Sebut Dewa 19 "Perawani" Gedung DPR

Kompas.com - 26/05/2016, 22:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani mengatakan bahwa Dewa 19 telah "perawani" Gedung DPR RI setelah mereka tampil sebagai band yang kali pertama menggelar konser di sana.

Untuk diketahui, dalam kesempatan ini Dewa 19 menjadi salah satu penampil yang memeriahkan "Konser Revolusi Pancasila" untuk menyambut hari lahirnya Pancasila, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2016) malam.

"Bisa dibilang Dewa 19 pionir. 'Memerawani' gedung DPR," kata suami vokalis Mulan Jameela tersebut.

Menurut Dhani, Gedung DPR RI sejatinya milik rakyat. Sehingga siapapun dapat menggunakan gedung tersebut.

"Memang gedung DPR ini milik rakyat. Jadi siapa saja bisa bikin show di sini. Mulai saat ini seperti itu, mulai saat ini siapa saja, band siapa saja boleh show di gedung DPR/MPR ini," kata dia.

Dhani mengaku mendapat inspirasi dari Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon untuk menggelar "Konser Revolusi Pancasila" di gedung wakil rakyat itu.

"Jadi acara ini terinspirasi dari Fadli, waktu itu saya diminta lihat pameran di DPR. Di situ DPR mulai ada unsur apresasi terhadap budaya," ujar Dhani.

Selain Dhani bersama Dewa 19, sederet artis musik juga ikut tampil dalam acara itu, yakni Alex Rudiat, Virzha, Judika, Dewi Dewi, dan Mahadewi.

Beberapa politikus juga hadir untuk menyaksikan konser ini, antara lain Fadli Zon, Fahri Hamzah, Hashim Djojohadikusumo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com