Ahmad Dhani Sebut Dewa 19 "Perawani" Gedung DPR

Kompas.com - 26/05/2016, 22:28 WIB
Ahmad Dhani bersama Dewa 19 manggung di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAhmad Dhani bersama Dewa 19 manggung di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani mengatakan bahwa Dewa 19 telah "perawani" Gedung DPR RI setelah mereka tampil sebagai band yang kali pertama menggelar konser di sana.

Untuk diketahui, dalam kesempatan ini Dewa 19 menjadi salah satu penampil yang memeriahkan "Konser Revolusi Pancasila" untuk menyambut hari lahirnya Pancasila, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2016) malam.

"Bisa dibilang Dewa 19 pionir. 'Memerawani' gedung DPR," kata suami vokalis Mulan Jameela tersebut.

Menurut Dhani, Gedung DPR RI sejatinya milik rakyat. Sehingga siapapun dapat menggunakan gedung tersebut.

"Memang gedung DPR ini milik rakyat. Jadi siapa saja bisa bikin show di sini. Mulai saat ini seperti itu, mulai saat ini siapa saja, band siapa saja boleh show di gedung DPR/MPR ini," kata dia.

Dhani mengaku mendapat inspirasi dari Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon untuk menggelar "Konser Revolusi Pancasila" di gedung wakil rakyat itu.

"Jadi acara ini terinspirasi dari Fadli, waktu itu saya diminta lihat pameran di DPR. Di situ DPR mulai ada unsur apresasi terhadap budaya," ujar Dhani.

Selain Dhani bersama Dewa 19, sederet artis musik juga ikut tampil dalam acara itu, yakni Alex Rudiat, Virzha, Judika, Dewi Dewi, dan Mahadewi.

Beberapa politikus juga hadir untuk menyaksikan konser ini, antara lain Fadli Zon, Fahri Hamzah, Hashim Djojohadikusumo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X