Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sama-sama Berusia 90 Tahun, Winnie-the-Pooh Bertemu Ratu Elizabeth II

Kompas.com - 27/05/2016, 12:43 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pada 2016, Winnie-the-Pooh genap berusia 90 tahun. Dalam buku cerita seri petualangan barunya, karakter beruang madu yang sangat disukai oleh anak-anak itu bertemu Ratu Elizabeth II dari Inggris, yang kini juga berumur 90 tahun.

Buku yang diberi judul Winnie-the-Pooh and the Royal Birthday, karangan AA Milne, itu menceritakan anak-anak pergi ke London bersama teman-teman Christopher Robin, Piglet, dan Eeyore.

Mereka berjalan-jalan hingga ke tempat-tempat terkenal dan singgah di Istana Buckingham.

Cuplikan ilustrasi dan rekaman audio singkat mengenai seri petualangan baru yang bisa diunduh secara gratis itu telah dirilis dalam rangka merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth II dan karakter Winnie-the-Pooh.

Elizabeth genap berusia 90 tahun bulan lalu, sedangkan buku pertama Winnie-the-Pooh garapan Milne terbit pada Oktober 1926.

"Ada semacam kecerdasan dan gaya dalam kisah itu yang membuat orang dewasa senang membacakan kisah-kisah itu untuk anak-anaknya," kata aktor Inggris, Jim Broadbent, yang menarasikan cerita dalam rekaman audio tersebut.

"Anak-anak menyukai cerita-cerita itu dan mereka kemudian mencintainya dan ingin menurunkannya kepada generasi mendatang dan cerita pun berlanjut," kata Broadbent dalam cuplikan rekaman audio edisi terbaru petualangan Winnie-the-Pooh itu, yang dikutip oleh Reuters. (Jafar M Sidik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com