Sama-sama Berusia 90 Tahun, Winnie-the-Pooh Bertemu Ratu Elizabeth II

Kompas.com - 27/05/2016, 12:43 WIB
Winnie-the-Pooh Reuters/Dok Antaranews.comWinnie-the-Pooh
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com — Pada 2016, Winnie-the-Pooh genap berusia 90 tahun. Dalam buku cerita seri petualangan barunya, karakter beruang madu yang sangat disukai oleh anak-anak itu bertemu Ratu Elizabeth II dari Inggris, yang kini juga berumur 90 tahun.

Buku yang diberi judul Winnie-the-Pooh and the Royal Birthday, karangan AA Milne, itu menceritakan anak-anak pergi ke London bersama teman-teman Christopher Robin, Piglet, dan Eeyore.

Mereka berjalan-jalan hingga ke tempat-tempat terkenal dan singgah di Istana Buckingham.

Cuplikan ilustrasi dan rekaman audio singkat mengenai seri petualangan baru yang bisa diunduh secara gratis itu telah dirilis dalam rangka merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth II dan karakter Winnie-the-Pooh.

Elizabeth genap berusia 90 tahun bulan lalu, sedangkan buku pertama Winnie-the-Pooh garapan Milne terbit pada Oktober 1926.

"Ada semacam kecerdasan dan gaya dalam kisah itu yang membuat orang dewasa senang membacakan kisah-kisah itu untuk anak-anaknya," kata aktor Inggris, Jim Broadbent, yang menarasikan cerita dalam rekaman audio tersebut.

"Anak-anak menyukai cerita-cerita itu dan mereka kemudian mencintainya dan ingin menurunkannya kepada generasi mendatang dan cerita pun berlanjut," kata Broadbent dalam cuplikan rekaman audio edisi terbaru petualangan Winnie-the-Pooh itu, yang dikutip oleh Reuters. (Jafar M Sidik)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.