"Workshop" Pencak Silat Cecep "The Assassin" Laris di Belanda

Kompas.com - 30/05/2016, 12:24 WIB
Cecep Arif Rahman (kiri) melayani wawancara sebuah media online Inggris usai tampil dalam Indonesian Weekend di Potter's Field, Tower Bridge, London, Inggris, Sabtu (28/5/2016) sore waktu setempat. KOMPAS.com/ERVAN HANDOKOCecep Arif Rahman (kiri) melayani wawancara sebuah media online Inggris usai tampil dalam Indonesian Weekend di Potter's Field, Tower Bridge, London, Inggris, Sabtu (28/5/2016) sore waktu setempat.
|
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Aksi Cecep Arif Rahman (43), pemain film The Raid 2 (2014), menarik perhatian para pengunjung Indonesian Weekend di Potter's Field, Tower Bridge, London, Inggris, Sabtu (28/5/2016) sore waktu setempat.

Dalam acara tersebut, Cecep, yang memang pesilat, tampil bersama sejumlah pencak silat belia dari Garut, Jawa Barat.

Cecep datang ke Inggris tidak dari Tanah Air, tetapi dari Belanda. Di Belanda ia ambil bagian dalam sebuah workshop pencak silat.

"Dari sini saya akan kembali lagi ke Belanda untuk workshop lagi, yang mau ikut sudah hampir 100 orang," ujarnya ketika ditemui oleh Kompas.com di Potter's Field, Sabtu.

Berkat aktingnya sebagai karakter antagonis The Assassin dalam film The Raid 2, yang juga diputar di sejumlah negara lain, membuatnya dikenal pula di luar Indonesia.

Cecep, yang juga main dalam film Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (2015), mengaku menikmati peran itu.
 
"Memainkan peran antagonis menurut saya lebih menyenangkan karena lebih bebas dan tak terbatas," ujarnya.

"Selain itu, tokoh baik terlihat baik kan jika ada tokoh antagonis," ujarnya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cecep mengatakan pula bahwa menjadi sosok jahat yang sadis dalam film tersebut tidak membuat citranya rusak di luar layar.

"Saya ini kontras dengan di film, di luar film saya enggak suka kekerasan," ucapnya.

"Apalagi di dalam film, saya hanya dua kali membunuh. Jika dibanding Iko Uwais (pemeran utama dalam The Raid dan The Raid 2), enggak seberapa. Iko malah membunuh Puluhan orang," tambahnya lalu tertawa terbahak-bahak.

Ketika ditanya apakah akan ada The Raid 3, ia menjawab singkat, "Insya Allah."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.