Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Alice Through the Looking Glass" Gagal Tandingi "X-Men

Kompas.com - 30/05/2016, 15:55 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film sekuel Alice in Wonderland, yang mendapat penilaian kurang baik dari kritikus film, sebelumnya diperkirakan menghasilkan kira-kira 60 juta dollar AS pada awal pemutarannya.

Film berjudul Alice Through the Looking Glass itu hanya menghasilkan 28,1 juta dollar AS pada akhir minggu panjang di gedung-gedung bioskop seluruh AS.

Sementara itu, film X-Men: Apocalypse diputar perdana dengan menghasilkan kira-kira 65 juta dollar AS.

Tadinya, kedua film berbiaya besar tersebut diperkirakan akan bersaing ketat dalam box office AS. Namun, rupanya, Alice tidak bisa menandingi X-Men.

Jumat (27/5/2016), ketika Alice dimulai diputar di gedung-gedung bioskop, pengadilan mengabulkan permohonan istri Depp, Amber Heard, untuk melarang Depp mendekati Heard.

Larangan itu dikeluarkan setelah Heard melapor bahwa ia merupakan korban tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh Depp.

Alice Through the Looking Glass, yang mendapat penilaian kurang baik dari kritikus film, sebelumnya diperkirakan menghasilkan kurang lebih 60 juta dollar AS pada awal pemutarannya.

Disney memperkirakan film sekuel Alice tersebut akan menghasilkan 35,6 juta dollar AS selama libur panjang empat hari ini.

Film itu dibuat dengan biaya kira-kira 170 juta dollar AS.

X-Men diperkirakan akan menghasilkan kira-kira 80 juta dollar AS hingga Senin ini. (vm/ii)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com