"Alice Through the Looking Glass" Gagal Tandingi "X-Men

Kompas.com - 30/05/2016, 15:55 WIB
Johnny Depp, sutradara James Bobin, Anne Hathaway, Sacha Baron Cohen, produser Suzanne Todd, Mia Wasikowska, penulis skenario Linda Wollverton, produser Joe Roth, dan Matt Lucas (dari kiri ke kanan) menghadiri gala premiere Alice Through the Looking Glass di El Capitan Theatre, Hollywood, California, AS, pada 23 Mei 2016 waktu setempat. Alberto E Rodriguez/Getty Images for Disney/AFP Johnny Depp, sutradara James Bobin, Anne Hathaway, Sacha Baron Cohen, produser Suzanne Todd, Mia Wasikowska, penulis skenario Linda Wollverton, produser Joe Roth, dan Matt Lucas (dari kiri ke kanan) menghadiri gala premiere Alice Through the Looking Glass di El Capitan Theatre, Hollywood, California, AS, pada 23 Mei 2016 waktu setempat.
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film sekuel Alice in Wonderland, yang mendapat penilaian kurang baik dari kritikus film, sebelumnya diperkirakan menghasilkan kira-kira 60 juta dollar AS pada awal pemutarannya.

Film berjudul Alice Through the Looking Glass itu hanya menghasilkan 28,1 juta dollar AS pada akhir minggu panjang di gedung-gedung bioskop seluruh AS.

Sementara itu, film X-Men: Apocalypse diputar perdana dengan menghasilkan kira-kira 65 juta dollar AS.

Tadinya, kedua film berbiaya besar tersebut diperkirakan akan bersaing ketat dalam box office AS. Namun, rupanya, Alice tidak bisa menandingi X-Men.

Jumat (27/5/2016), ketika Alice dimulai diputar di gedung-gedung bioskop, pengadilan mengabulkan permohonan istri Depp, Amber Heard, untuk melarang Depp mendekati Heard.

Larangan itu dikeluarkan setelah Heard melapor bahwa ia merupakan korban tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh Depp.

Alice Through the Looking Glass, yang mendapat penilaian kurang baik dari kritikus film, sebelumnya diperkirakan menghasilkan kurang lebih 60 juta dollar AS pada awal pemutarannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Disney memperkirakan film sekuel Alice tersebut akan menghasilkan 35,6 juta dollar AS selama libur panjang empat hari ini.

Film itu dibuat dengan biaya kira-kira 170 juta dollar AS.

X-Men diperkirakan akan menghasilkan kira-kira 80 juta dollar AS hingga Senin ini. (vm/ii)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.