"Bunga Penutup Abad" Pertemukan Reza Rahadian-Chelsea Islan di Panggung Teater

Kompas.com - 30/05/2016, 19:08 WIB
Happy Salma, Reza Rahadian, Lukman Sardi, Wawan Sofwan, dan Melyana Tjahyadikarta dalam jumpa pers syukuran acara drama teatrikal Bunga Penutup Abad di Dia.Lo.Gue, Kemang Selatan, Senin (30/5/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANHappy Salma, Reza Rahadian, Lukman Sardi, Wawan Sofwan, dan Melyana Tjahyadikarta dalam jumpa pers syukuran acara drama teatrikal Bunga Penutup Abad di Dia.Lo.Gue, Kemang Selatan, Senin (30/5/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian dan Chelsea Islan akan terlibat dalam pementasan drama teatrikal "Bunga Penutup Abad" yang ceritanya diadaptasi dari novel tetralogi Pulau Buru karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer.

Selain kedua artis peran tersebut, produser Happy Salma juga melibatkan aktor Lukman Sardi sebagai pemain dalam pementasan drama yang disutradarai Wawan Sofwan tersebut.

"Ini mimpi saya bisa satu panggung bersama Reza, Lukman, dan Chelsea. Ini ide dua tahun lalu," kata Happy dalam acara syukuran menjelang pementasan teater itu, di Dia.Lo.Gue, Kemang Selatan, Senin (30/5/2016).

Happy mengatakan bahwa "Bunga Penutup Abad" yang akan dipentaskan di Gedung Kesenian Jakarta pada 25-26 Agustus 2016 mendatang memiliki tujuan untuk mengapresiasi karya sastra Pramoedya.

Menurut dia, karya sastra tepat untuk dipentaskan ke dalam sebuah seni pertunjukan teater.

"Karena cinta, saya ingin mengangkat lagi sebagai perngatan yang ke-10 atas meninggalnya beliau. Dan saya mengandeng teman-teman yang luar biasa dalam berakting, ada Chelsea, Reza, dan Lukman," kata dia.

Drama teatrikal "Bunga Penutup Abad" mengisahkan tentang kehidupan Nyai Ontosoroh (Happy Salma) dan Minke (Reza Rahadian) setelah kepergian Annelies (Chelsea Islan) ke Belanda. Nyai merasa khawatir kepada Annelies dan mengutus pegawainya tersebut ke Belanda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X