Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bunga Penutup Abad" Pertemukan Reza Rahadian-Chelsea Islan di Panggung Teater

Kompas.com - 30/05/2016, 19:08 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian dan Chelsea Islan akan terlibat dalam pementasan drama teatrikal "Bunga Penutup Abad" yang ceritanya diadaptasi dari novel tetralogi Pulau Buru karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer.

Selain kedua artis peran tersebut, produser Happy Salma juga melibatkan aktor Lukman Sardi sebagai pemain dalam pementasan drama yang disutradarai Wawan Sofwan tersebut.

"Ini mimpi saya bisa satu panggung bersama Reza, Lukman, dan Chelsea. Ini ide dua tahun lalu," kata Happy dalam acara syukuran menjelang pementasan teater itu, di Dia.Lo.Gue, Kemang Selatan, Senin (30/5/2016).

Happy mengatakan bahwa "Bunga Penutup Abad" yang akan dipentaskan di Gedung Kesenian Jakarta pada 25-26 Agustus 2016 mendatang memiliki tujuan untuk mengapresiasi karya sastra Pramoedya.

Menurut dia, karya sastra tepat untuk dipentaskan ke dalam sebuah seni pertunjukan teater.

"Karena cinta, saya ingin mengangkat lagi sebagai perngatan yang ke-10 atas meninggalnya beliau. Dan saya mengandeng teman-teman yang luar biasa dalam berakting, ada Chelsea, Reza, dan Lukman," kata dia.

Drama teatrikal "Bunga Penutup Abad" mengisahkan tentang kehidupan Nyai Ontosoroh (Happy Salma) dan Minke (Reza Rahadian) setelah kepergian Annelies (Chelsea Islan) ke Belanda. Nyai merasa khawatir kepada Annelies dan mengutus pegawainya tersebut ke Belanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com