Albert Halim "Panjangkan" Dagu demi Si Mimin Kaskus

Kompas.com - 31/05/2016, 18:50 WIB
Albert Halim (kanan) dan Andrew 'Mimin Kaskus' Darwis (kiri) di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAlbert Halim (kanan) dan Andrew 'Mimin Kaskus' Darwis (kiri) di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Albert Halim berupaya "memanjangkan" dagunya demi memerankan karakter admin alias Mimin sekaligus pemilik situs Kaskus, Andrew Darwis, dalam film Sundul Gan: The Story of Kaskus.

"Jadi saya belajar majuin dagu saya. Saya latihan terus tiap hari. Bener-bener dua bulan tiap hari," ucap Albert dalam konferensi pers film tersebut di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).

Memajukan dagunya tiap kali berbicara bukan perkara mudah yang dilakukan Albert. Pemain film Catatan Harian Si Boy ini harus berlatih terus menerus hingga mengalami keram bahkan nyeri di bagian rahangnya.

"Awal-awal cara ngomongnya jadi cadel. Dibiasain tiap hari jadi normal. Di rumah pun begitu. Saya coba makan dengan dagu gitu, susah sih," ucapnya.

Tetapi Albert terus mencoba menit demi menit hingga akhirnya dia mampu memajukan dagunya seharian penuh. Jika merasa nyeri, ia mengembalikan lagi dagunya ke bentuk semula.

"Sampai akhirnya sampai berminggu-minggu sudah enggak sakit. Saat itu saya percaya bahwa Albert dagunya maju and it works. Saya percaya akting itu make believe nah gimana saya bisa membuat orang percaya bahwa saya. Albert, dagunya maju," katanya.

"Setelah shooting itu saya main sitkom, kebawa. Beberapa bulan setelahnya kebawa banget, langsung maju dikit. Tapi sekarang enggak," tambah Albert.

Film Sundul Gan yang disutradarai oleh sutradara muda Naya Anindita juga menghadirkan artis peran Dion Wiyoko sebagai Ken Dean, rekan Andrew saat mendirikan Kaskus.

Film bergenre biopic ini mengangkat kisah perjalanan Ken Dean dan Andrew Darwis membangun Kaskus hingga menjadi situs forum komunitas terbesar dan pertama di Indonesia.

Sundul Gan dijadwal  tayang di bioskop mulai 2 Juni 2016 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X