Ahmad Dhani: Slank Boleh Demo di KPK, Masa Saya Enggak

Kompas.com - 02/06/2016, 13:33 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani merasa dianaktirikan setelah pihak kepolisian menyita mobil peralatan sound system yang hendak digunakan dalam unjuk rasa "Panggung Rakyat Tangkap Ahok" di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Akibat penyitaan itu, aksi unjuk rasa itu pun batal. Padahal, lanjut Dhani, aksi itu sudah mengantongi izin.

Dhani bahkan dengan membandingkannya terhadap Slank. "Dulu Slank boleh (unjuk rasa di KPK), masa saya enggak boleh," ujar Dhani kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

"Nah itu penting juga," timpal Ratna yang menemani Dhani untuk meminta klarifikasi dari pihak kepolisian terkait penahanan mobil sound system itu.

Ratna menambahkan, unjuk rasa tersebut murni untuk menyuarakan unjuk rasa dengan menggelar pementasan musik. Tidak ada upaya untuk bersikap anarkistis seperti yang dikhawatirkan kepolisian.

"Di dalam izin itu sudah tertulis semua kok. Pemberitahuan kami sudah jelas. Acara juga sudah jelas yah," ujar Ratna.

Tak hanya mobil sound system tersebut, sebuah mobil APV dan lima orang krunya juga dibawa polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.