Ahmad Dhani Berencana Datangi Kapolda Metro Jaya

Kompas.com - 06/06/2016, 07:17 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani berencana datang ke Polda Metro Jaya pada hari ini, Senin (6/6/2016) untuk menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto.

Rencana itu rupanya terkait aksi unjuk rasa "Panggung Rakyat Tangkap Ahok" di gedung lama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (2/6/2016) lalu.

Ketika itu, polisi mengamankan delapan kru dan tiga mobil yang disita, yakni mobil boks yang berisi perlengkapan sound system, mobil genset, dan truk trailer.

"Besok Senen jam 10.00 WIB sy akan ke Polda Metro Jaya cari Kapolda yg katanya mau mempidanakan AhmadDhani.Tlg info ke Kapolda spy jgn kmn2," tulis dia dalam akunnya @AHMADDHANIPRAST, Minggu (5/6/2016).

Suami dari vokalis Mulan Jameela tersebut tidak takut jika dipidanakan oleh Polda Metro Jaya. Ia bahkan menantang polisi untuk menangkapnya secara langsung.

"Utk Kapolda Metro Jaya...kalo mau mempidanakan saya ga usah ngoceh2...langsung tangkap saja...saya tunggu di mana saja...kapan saja," tulis dia.

Seperti diberitakan, Dhani mengatakan bahwa tidak ada alat musik yang dibawa untuk menggelar pertunjukkan musik.

Sebab Dhani mengaku sudah mendapatkan imbauan dari Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti.

"Katanya kan bilang enggak boleh demo di depan gedung lama KPK. Mobil isinya cuma speaker, enggak ada alat band kok. Pas dikasih tahu enggak boleh main band, ya sudah saya cuma bawa speaker doang," kata dia.

Sementara itu Krishna mengatakan dia meminta Dhani agar tidak melakukan aksi unjuk rasa dengan menggunakan truk trailer karena bisa mengganggu keamanan dan ketertiban lalu lintas di sekitar lokasi unjuk rasa.

"Saya persuasif meminta agar tidak demo dengan gunakan kontainer karena akan memacetkan jalan di Jakarta," kata Krishna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.