Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Kapolda Dapat Informasi yang Salah

Kompas.com - 06/06/2016, 11:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani menilai Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto telah mendapatkan informasi yang salah terkait aksi unjuk rasa "Panggung Rakyat Tangkap Ahok" di gedung lama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (2/6/2016) lalu.

Menurut Dhani, pihaknya bersama aktivis lainnya tidak membawa alat musik untuk menggelar pertunjukkan musik di KPK.

"Di mobil itu katanya Kapolda bilang, saya ngotot konser, saya enggak ngotot karena menurut saya Kapolda mendapat laporan yang salah," kata Dhani di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2016).

Menurut Dhani, dia hanya membawa perlengkapan sound system di dalam mobil boks yang disita oleh Polda Metro Jaya ketika akan meluncur ke KPK.

"Saya tidak ngotot konser musik, terbukti di mobil boks saya tidak ada alat musik. Itu faktanya. Di mobil boks saya tidak ada alat musik, saya sudah ditelepon Krishna Murti jangan ada pentas," ucap dia.

Karena itu, Dhani pun hari ini datang ke Polda Metro Jaya untuk mempertanyakan persoalan tersebut. Dia juga ingin meminta kejelasan mengapa pihaknya seakan dihalang-halangi untuk berunjuk rasa.

"Harus ketemu Kapolda karena saya juga mau tanya. Siapa yang melarang kami, aktivis, dipersulit untuk berdemo di depan KPK. Kan katanya pertama ada Inpres kemudian turun jadi pergub," ucap dia.

"Ternyata, katanya Humas Polda, Pak Kapolda yang melarang. Kami butuh klarifikasi karena kami akan berdemo di KPK lagi."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com