Ahmad Dhani: Kapolda Dapat Informasi yang Salah

Kompas.com - 06/06/2016, 11:53 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani menilai Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto telah mendapatkan informasi yang salah terkait aksi unjuk rasa "Panggung Rakyat Tangkap Ahok" di gedung lama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (2/6/2016) lalu.

Menurut Dhani, pihaknya bersama aktivis lainnya tidak membawa alat musik untuk menggelar pertunjukkan musik di KPK.

"Di mobil itu katanya Kapolda bilang, saya ngotot konser, saya enggak ngotot karena menurut saya Kapolda mendapat laporan yang salah," kata Dhani di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2016).

Menurut Dhani, dia hanya membawa perlengkapan sound system di dalam mobil boks yang disita oleh Polda Metro Jaya ketika akan meluncur ke KPK.

"Saya tidak ngotot konser musik, terbukti di mobil boks saya tidak ada alat musik. Itu faktanya. Di mobil boks saya tidak ada alat musik, saya sudah ditelepon Krishna Murti jangan ada pentas," ucap dia.

Karena itu, Dhani pun hari ini datang ke Polda Metro Jaya untuk mempertanyakan persoalan tersebut. Dia juga ingin meminta kejelasan mengapa pihaknya seakan dihalang-halangi untuk berunjuk rasa.

"Harus ketemu Kapolda karena saya juga mau tanya. Siapa yang melarang kami, aktivis, dipersulit untuk berdemo di depan KPK. Kan katanya pertama ada Inpres kemudian turun jadi pergub," ucap dia.

"Ternyata, katanya Humas Polda, Pak Kapolda yang melarang. Kami butuh klarifikasi karena kami akan berdemo di KPK lagi."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.