Ahmad Dhani: Saya Lebih Baik Demo daripada Jadi Cagub

Kompas.com - 06/06/2016, 13:54 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani mengaku lebih baik berunjuk rasa daripada menjadi calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017-2022.

"Saya yang bilang gagal (jadi cagub DKI Jakarta). Kenapa? Karena saya terlibat demo (di KPK)," kata Dhani di Polda Metro Jaya, Senin (6/6/2016).

Menurut Dhani, dia berdemo untuk menyuarakan agar KPK segera menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dengan berdemonstrasi Dhani merasa tidak pas menjadi seorang cagub. "Masa calon gubernur demo?" kata dia.

"Kalau menurut saya, menjadi pendemo itu artinya tidak produktif menjadi calon gubernur. Buktinya tidak ada calon gubernur yang ingin menjadi pendemo. Tapi saya lebih suka menjadi pendemo daripada jadi calon gubernur," Dhani menjelaskan.

Menurut Dhani, sampai saat ini Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin belum menyuruhnya mundur dari pencalonan.

"Jangan salah kutip, Cak Imin belum nyuruh saya mundur. Hanya Muhaimin Iskandar yang bisa suruh saya mundur," ujar Dhani.

Sebelumnya diberitakan, bersama aktivis lainnya seperti Ratna Sarumpaet menggelar aksi unjuk rasa "Panggung Rakyat Tangkap Ahok" di gedung lama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (2/6/2016) lalu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.