Adik Ipar: Dengar Penggemar Nyanyi, Yon Koeswoyo Seakan Lupakan Sakit

Kompas.com - 09/06/2016, 13:49 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi, pemusik, dan pencipta lagu legendaris Yon Koeswoyo (75) memilih berobat ke klinik kedokteran ketika ia mengalami sesak napas, sebelum kali ini dirawat di rumah sakit. Hal itu diceritakan oleh salah seorang kerabatnya.

"Sebelum ke rumah sakit ini, Mas Yon pernah ke klinik, buat minum obat sesak. Mas Yon bilang, dari klinik napas sudah enakan, nyanyi langsung plong," tutur adik ipar Yon, Iwan, kepada Kompas.com, Rabu (8/6/2016).

Iwan juga mengatakan bahwa personel band Koes Bersaudara (sejak 1960), yang kemudian menjadi Koes Plus (sejak 1969), itu seakan tak pernah memikirkan penyakitnya.

Hal tersebut terlebih lagi ketika Yon mendengar para penggemarnya melantunkan lagu-lagu bersamanya dalam pertunjukan Koes Plus.

"Mungkin karena pas dia lagi perform terus lihat orang banyak, makanya sakitnya enggak pernah dipikirin," katanya.

Saat ini, Yon, yang lahir di Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940, sedang dirawat di Eka Hospital, Tangerang Selatan, karena penyakit diabetes, ginjal, dan paru-paru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.