Dengarkan Dian Sastrowardoyo Lantunkan Ayat-ayat Al Quran

Kompas.com - 09/06/2016, 18:24 WIB
Dian Sastrowardoyo TRIBUNNEWS.com/JEPRIMADian Sastrowardoyo
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Mendengarkan artis peran dan model Dian Sastrowardoyo (34) membaca puisi, baik dalam film maupun di panggung, itu biasa.

Kali ini, dengarkanlah Dian melantunkan ayat-ayat Al Quran serta membacakan terjemahannya dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Pemeran Cinta dalam film-film laris manis Ada Apa dengan Cinta? (AADC?) dan AADC? 2 ini menjadi salah satu dari 157 kontributor dalam Quran Indonesia Project (QIP).

Untuk itu, ia melantunkan Surat Al Baqarah ayat 8-20 tentang orang-orang munafik. Ia juga membacakan terjemahannya dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Rekaman audio lantunan dan bacaan Dian tersebut bisa didengarkan melalui situs quranindonesiaproject.com.

Pada situs itu tertera pula pandangan ibu dua anak ini mengenai Al Quran.

"Saya percaya bahwa perjalanan kita menuju Allah adalah perjalanan pribadi yang dilakukan sendiri-sendiri dan sangat personal, di mana Al-Qur'an berlaku sebagai peta untuk perjalanan tersebut," tulisnya.

Quran Indonesia Project merupakan proyek untuk memberi pemahaman mengenai isi Al Quran kepada publik melalui internet.

Pada 2010 Dian pernah mengatakan bahwa ia sudah khatam Al Quran pada 17 Mei 2010, sehari sebelum ia menjalani akad nikah dengan Maulana Indraguna Sutowo.

"Saya juga masih belajar, tetapi saya sudah niat lama, saat diajak nikah sama Indra. Saya berniat ingin khatam Al Quran karena saya juga baru belajar Islam setelah mualaf," tutur Dian dalam jumpa pers mengenai pernikahannya di Ballroom Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 18 Mei 2010.

Ketika itu Dian juga mengatakan bahwa ia harus belajar lagi untuk lebih memahami agama Islam.

"Kayaknya saya harus benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih mendalami agama saya karena buat apa kita masuk ke jenjang pernikahan kalau kita sendiri belum bisa menyelesaikan kewajiban kita sebagai pribadi, apalagi ada kaitannya dengan Yang di Atas," tuturnya lagi ketika itu.

"Itu niatan pribadi saya. Alhamdulillah Indra juga selalu mendukung saya untuk belajar dan alhamdulillah kemarin (17/5/2010) sudah khatam," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.