Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiek CB Pernah Dibantu Joe Biden

Kompas.com - 10/06/2016, 11:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Biduan senior Atiek CB (53) kini tinggal di Kota Wilmington, Delaware, Amerika Serikat, bersama suami dan dua putrinya.

Ketika bertandang ke kantor redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016), Atiek menuturkan ia pernah dibantu oleh Joe Biden, yang kini menjadi Wakil Presiden AS.

"Joe Biden itu orang yang bantuin aku dapat green card," tutur perempuan kelahiran Kediri, Jawa Timur, itu.

Sebagai informasi, sebelum mendampingi Presiden Barack Obama, Biden merupakan senator negara bagian Delaware. Setiap penduduk negara bagian tersebut berhak meminta bantuan wakilnya di parlemen.

"Waktu itu lama banget green card-ku keluar.   Akhirnya suamiku nulis surat ke (Senator) Joe Biden. Setelah itu urusannya jadi cepat," lanjut Atiek dengan logat Jawa Timuran yang kental.

"Joe Biden itu orang yang sangat baik. Meskipun berkantor di Washington DC, dia masih sering pulang ke Wilmington," puji perempuan bernama lengkap Atiek Prasetyawati tersebut.

Saat menjadi senator (1973-2008) dan berkantor di DC, Biden berangkat dari Wilmington setiap hari dengan naik kereta api ke ibukota AS itu.

Pelantun lagu "Antara Anyer dan Jakarta" itu menuturkan, Delaware merupakan negara bagian terkecil di AS. Ketika pertama boyongan ke Amerika pada tahun 2002, Atiek dan keluarga tinggal di negara bagian Florida.

Mantan personel grup vokal Rumpies itu menikah dengan seorang pria Amerika. Dari perkawinan itu mereka memiliki dua putri, yang masing-masing berusia 21 dan 17 tahun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com