Atiek CB Pernah Dibantu Joe Biden

Kompas.com - 10/06/2016, 11:55 WIB
Penyanyi Atiek CB berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016). KOMPAS.COM/KISTYARINIPenyanyi Atiek CB berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016).
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Biduan senior Atiek CB (53) kini tinggal di Kota Wilmington, Delaware, Amerika Serikat, bersama suami dan dua putrinya.

Ketika bertandang ke kantor redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016), Atiek menuturkan ia pernah dibantu oleh Joe Biden, yang kini menjadi Wakil Presiden AS.

"Joe Biden itu orang yang bantuin aku dapat green card," tutur perempuan kelahiran Kediri, Jawa Timur, itu.

Sebagai informasi, sebelum mendampingi Presiden Barack Obama, Biden merupakan senator negara bagian Delaware. Setiap penduduk negara bagian tersebut berhak meminta bantuan wakilnya di parlemen.

"Waktu itu lama banget green card-ku keluar.   Akhirnya suamiku nulis surat ke (Senator) Joe Biden. Setelah itu urusannya jadi cepat," lanjut Atiek dengan logat Jawa Timuran yang kental.

"Joe Biden itu orang yang sangat baik. Meskipun berkantor di Washington DC, dia masih sering pulang ke Wilmington," puji perempuan bernama lengkap Atiek Prasetyawati tersebut.

Saat menjadi senator (1973-2008) dan berkantor di DC, Biden berangkat dari Wilmington setiap hari dengan naik kereta api ke ibukota AS itu.

Pelantun lagu "Antara Anyer dan Jakarta" itu menuturkan, Delaware merupakan negara bagian terkecil di AS. Ketika pertama boyongan ke Amerika pada tahun 2002, Atiek dan keluarga tinggal di negara bagian Florida.

Mantan personel grup vokal Rumpies itu menikah dengan seorang pria Amerika. Dari perkawinan itu mereka memiliki dua putri, yang masing-masing berusia 21 dan 17 tahun.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X