Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Seto Harus sampai Berkeringat

Kompas.com - 10/06/2016, 19:27 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain sinetron Dimas Seto (36) tak alpa berolahraga walau sebelumnya begadang untuk urusan pekerjaan, misalnya shootingstripping.

"Setelah begadang, justru harus berolahraga. Aku sekarang melakukan itu. Dulu sih enggak karena aku baru," tuturnya di Jakarta, pekan lalu.

Pengetahuan itu diperoleh Dimas dari beragam sumber. Menurut suami pemain sinetron Dhini Aminarti tersebut, tubuh butuh bergerak hingga berkeringat untuk membuang racun dari dalam tubuh.

"Justru karena aku begadang itu perlu membuang racun dari tubuhku. Kalau sudah dibuang, badan terasa lebih segar kok," lanjut lelaki penggemar olahraga lari itu.

Dalam kondisi kurang tidur, ia tak butuh waktu lama untuk berolahraga.

"Jangan terlalu lama karena tubuh kita kan sudah lelah. Cukup 10 menit saja. Misalnya lari-lari kecil. Itu kan sudah bisa membuat tubuh berkeringat," jelasnya.

Setelah melakukan olahraga ringan, ia kemudian tidur lagi. Berdasarkan pengalamannya, dengan berolahraga sampai berkeringat, ia bisa mendapatkan tubuh yang kembali bugar.

Meski punya resep manjur, Dimas yang sekitar lima tahun terakhir menekuni olahraga lari memilih untuk sebisa mungkin tak begadang.

"Kalau enggak perlu banget, lebih baik tak begadang. Enggak bagus buat badan," tuturnya. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 10 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Harus sampai Berkeringat".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com