Duka Mendalam Selena Gomez

Kompas.com - 14/06/2016, 15:00 WIB
Selena Gomez menghadiri perhelatan 'Manus x Machina: Fashion In An Age of Technology' Costume Institute Gala atau yang biasa disebut Met Gala di Metropolitan Museum of Art, New York, AS, Senin (2/5/2016) waktu setempat. Mike Coppola/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFPSelena Gomez menghadiri perhelatan 'Manus x Machina: Fashion In An Age of Technology' Costume Institute Gala atau yang biasa disebut Met Gala di Metropolitan Museum of Art, New York, AS, Senin (2/5/2016) waktu setempat.
EditorAti Kamil

MIAMI, KOMPAS.com -- Penembakan yang menewaskan penyanyi muda Christina Grimmie membuat banyak rekan penyanyi berduka, tak terkecuali Selena Gomez (23).

Pelantun lagu "Revival" itu tak habis pikir, kenapa kekerasan macam itu bisa terjadi.

Selena tersedu-sedu ketika menyanyikan lagu "Nobody" pada konsernya di Miami, Sabtu (11/6/2016) lalu.

Setelah menguasai emosinya, Selena menyampaikan permintaan maaf kepada para penonton, seperti dilaporkan Billboard.

Ia lantas menceritakan pertemuannya dengan penyanyi jebolan acara The Voice yang diduga ditembak seusai pentas itu.

"Waktu dia berusia 14 tahun, aku dan keluargaku bertemu dia, dan memberi tanda tangan," kata Selena dengan suara bergetar.

"Satu hal yang aku rasakan saat itu adalah ia dan keluarganya punya keyakinan yang teguh. Aku tidak paham kenapa (petaka) ini terjadi. Aku mendedikasikan lagu berikut untuk Christina," ujar Selena.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Duduk di atas pianonya, Selena memainkan lagu "Transfiguration", sebuah versi yang mengharukan dari Hillsong Worship untuk mengenang Christina Grimmie.

Seusai konser, Selena membatalkan acara jumpa penggemar dengan pertimbangan keamanan.

Christina Grimmie, kelahiran 12 Maret 1994, beken berkat video yang ia unggah di YouTube. Ia adalah penyanyi peringkat keenam acara pencarian bakat The Voice.

Christina Grimmie ditembak Kevin James Loibl di Plaza Live, Orlando, AS, setelah membuka konser band Before You Exitpada 10 Juni silam.

Saat ini Selena Gomez sedang tur keliling Amerika. Ia juga akan merambah kawasan Asia hingga Australia.

Tur di Asia akan dimulai dari ICE BSD, Tangerang, pada 23 Juli mendatang. (BILLBOARD/HEI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 14 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Duka Mendalam".



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X