Ancam Petugas Survei IMB, Pria Disebut Mirip Ferry Irawan Lepaskan Tembakan

Kompas.com - 16/06/2016, 07:33 WIB
Ilustrasi KOMPASIlustrasi
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria yang diduga mirip artis peran Ferry Irawan dilaporkan meletuskan senjata ke udara.

Aksi itu ia lakukan ketika petugas Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran mengecek Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di kawasan Pangadengan, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2016).

"Itu betul ada pengancaman. Begitu petugas kami masuk ke dalam, muncul dua orang ini. Termasuk salah satu laki-laki yang mirip banget dengan Ferry Irawan itu," kata Kasie Penertiban Sudin Penataan Kota Jaksel, Bonar Ambarita saat dihubungi Kompas.com , Rabu (15/6/2016) sore.

"Jadi dia mungkin enggak terima, dia mengancam dan melepaskan tembakan ke udara, satu kali," tambahnya.

Ia bercerita, berdasarkan laporan dari jajarannya, dua petugas survei lapangan Sudin Penataan Kota itu awalnya berniat mengecek IMB bangunan yang ditempati pria diduga Ferry.

Namun, kemudian seorang perempuan bersama pria tersebut tak terima. Saat itulah lelaki diduga Ferry itu menunjukkan sejata api dan menembakkannya ke udara.

"Terus petugas kami mundur. Akhirnya mereka melaporkan ke polsek, perbuatan tidak menyenangkan. Kejadiannya kemarin siang (Selasa)," ujar Bonar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya saja, ia belum dapat memastikan apakah benar pria tersebut adalah artis peran Ferry Irawan.

"Namanya public figure kan, menurut pengakuan teman-teman di lapangan dia mirip. Belum dikonfirmasi secara detail. Tapi secara kelihatan fisik mirip," katanya.

Begitupun mengenai kepemilikan bangunan yang baru dibangun sekitar 30 atau 40 persen itu.

"Memang bangunan tersebut izinnya bukan atas nama Ferry. Tapi atas nama ibu-ibu. Saya enggak tahu. Dia keluar dari rumah itu. Cuma IMB nya bukan atas nama Ferry Irawan, tapi wanita. Dan dia memang keluar dari dalam rumah dengan wanita," ucap Bonar.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.