Kerry Washington: Tas dan Anti KDRT

Kompas.com - 16/06/2016, 16:00 WIB
Kerry Washington berbicara dalam White House Summit on the United State of Women di Washington DC, AS, pada 14 Juni 2016 waktu setempat. YURI GRIPAS/AFPKerry Washington berbicara dalam White House Summit on the United State of Women di Washington DC, AS, pada 14 Juni 2016 waktu setempat.
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Tingginya kasus kekerasan domestik atau rumah tangga atau KDRT di Amerika Serikat membuat pemain film Kerry Washington aktif berkampanye untuk mengakhiri kondisi itu.

"Sangat penting melakukan sesuatu," ujar perempuan yang tenar lewat perannya sebagai Olivia Pope dalam drama seri televisi berjudul Scandal.

Kerry sejak lama tertarik isu pemberdayaan perempuan dan KDRT. Untuk tahun ketiga ia menjadi duta The Allstate Foundation Purple Purse Campaign, fundrising yang dia dirikan bersama sejumlah koleganya.

Organisasi tersebut memberikan bantuan bagi para korban, penyintas KDRT, dan korban kekerasan ekonomi.

"Ini kemitraan ideal sebab aku berpartisipasi dan bekerja di area yang sangat penting bagiku, yakni fashion dan pemberdayaan perempuan," tutur Kerry kepada People, awal pekan ini.

Ia berpendapat, kekerasan ekonomi mendorong perempuan tinggal di rumah dan menjadi tak mandiri.

"Penting sekali bisa melakukan sesuatu untuk membuka kunci solusi (persoalan itu)," lanjut Kerry.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berkaitan dengan kondisi itu, dua tahun terakhir ia mendesain tas. Keuntungannya disumbangkan untuk kampanye The Purple Purse. Kini, ia bersiap meluncurkan desain terbaru.

"Tujuan sesungguhnya, mengakhiri lingkaran kekerasan itu," katanya lagi. (PEOPLE.COM/TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 16 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Tas dan Anti KDRT".



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X