Fla Priscilla: Sebaiknya Anak-anak Belajar Dua Bahasa Sekaligus

Kompas.com - 19/06/2016, 13:05 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan penyulih suara Fla Priscilla menganjurkan kepada orangtua agar menggiatkan anak-anaknya belajar bahasa Inggris.

"Namanya era globalisasi mending langsung ajari anak dua bahasa sekaligus. Bukannya mau keinggris-inggrisan, tapi mau enggak mau," kata Fla saat dijumpai di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut dia, lingkup pergaulan sekarang sudah mendunia dan tidak terbatas di Indonesia saja.

"Ini tuntutan zaman biar anak kita nanti bisa berkompetisi dengan anak-anak dari luar negeri, nyambung kalau diajak bicara. Kita dulu rasain SD belum diajari bahasa Inggris, pas SMP jadinya kagok. Jangan sampai anak kita seperti itu," ucapnya.

Mantan personel grup Tofu tersebut pun punya cara ringan untuk memancing anak-anak agar berminat belajar bahasa Inggris, di samping belajar secara formal.

"Nonton film kartun jangan hanya yang dibahasa Indonesiakan. Cari versi asli, jangan ber-subtitle. Anak kecil itu golden moment mengingat dan menyerap apa yang diingat."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.