Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fla Priscilla: Sebaiknya Anak-anak Belajar Dua Bahasa Sekaligus

Kompas.com - 19/06/2016, 13:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan penyulih suara Fla Priscilla menganjurkan kepada orangtua agar menggiatkan anak-anaknya belajar bahasa Inggris.

"Namanya era globalisasi mending langsung ajari anak dua bahasa sekaligus. Bukannya mau keinggris-inggrisan, tapi mau enggak mau," kata Fla saat dijumpai di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut dia, lingkup pergaulan sekarang sudah mendunia dan tidak terbatas di Indonesia saja.

"Ini tuntutan zaman biar anak kita nanti bisa berkompetisi dengan anak-anak dari luar negeri, nyambung kalau diajak bicara. Kita dulu rasain SD belum diajari bahasa Inggris, pas SMP jadinya kagok. Jangan sampai anak kita seperti itu," ucapnya.

Mantan personel grup Tofu tersebut pun punya cara ringan untuk memancing anak-anak agar berminat belajar bahasa Inggris, di samping belajar secara formal.

"Nonton film kartun jangan hanya yang dibahasa Indonesiakan. Cari versi asli, jangan ber-subtitle. Anak kecil itu golden moment mengingat dan menyerap apa yang diingat."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com