Joko Anwar: Selamat pada "Teman Ahok" dan yang Sudah Kumpulkan KTP

Kompas.com - 20/06/2016, 05:43 WIB
Joko Anwar hadir pada acara pengumuman nominasi Festival Film Indonesia 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGJoko Anwar hadir pada acara pengumuman nominasi Festival Film Indonesia 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015) malam.
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar mengucapkan selamat kepada kelompok relawan Teman Ahok yang telah berhasil mengumpulkan 1 juta KTP untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI 2017.

"Selamat semua yang udah ngumpulin KTP dan @temanAhok #SejutaTemanAhok," kata Joko melalui Twitter, Minggu (19/6/2016).

Sebagai informasi, target 1 juta KTP dukungan untuk Ahok yang dicanangkan relawan Teman Ahok telah terpenuhi pada hari Minggu kemarin.

Sebelumnya, Joko me-retweet pernyataan Teman Ahok, yang mengutip pernyataan Gubernur DKI Jakarta ketika memberi sambutan pada perayaan terkumpulnya 1 juta KTP di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

"Ahok: jika hrs pilih. Jd Gubernur dgn tinggalkan TemanAhok. Dgn tdk jd gubernur dgn temanahok. Sy pilih tdk jd gub," demikian tweet kelompok relawan tersebut.

Tweet itu disertai sebuah video Ahok memberi sambutan pada acara tersebut.

Joko Anwar tergolong rajin mengabarkan perkembangan perolehan KTP Teman Ahok. Terutama setelah Teman Ahok mulai melakukan hitung mundur perolehan KTP.

Pada tanggal Kamis (16/6/2016) lalu, ia menulis "Bangga jadi salah satu dari 1 juta orang ini. Yang belum, yok!"

Ia menyertakan posting akun @haloJakarta yang mengabarkan bahwa dibutuhkan lagi 9.677 KTP untuk mencapai 1 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X