Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Police Movie Festival Kembali Digelar

Kompas.com - 20/06/2016, 15:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali ketiga ajang Police Movie Festival digelar. Tahun ini festival ini mengusung tema "hero" atau kepahlawanan.

Tahun ini terdapat 13 film, yang terdiri dari 10 film pendek dan tiga film animasi, yang sudah masuk tahap penjurian final.

"Police Movie Festival ke-3 ini berbarengan dengan HUT Bhayangkara ke-70. Kami berharap ide dan gagasan dari cerita masyarakat luas bisa diangkat ke publik. Yang memiliki keahlian yakni filmaker, juri, dan sineas bisa membantu acara ini," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Kepolisian RI, Komisaris Besar Martinus Sitompul, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (20/6/2016).

Martinus menjelaskan, festival film ini digelar untuk mengungkap sisi-sisi lain dari polisi yang selama ini tidak terungkap melalui media.

"Bagaimana masyarakat memotret tentang sisi lain polisi. Ini juga bagian untuk polisi untuk introspeksi dan untuk belajar lagi," kata dia.

Police Movie Festival ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 65 juta sejak dibuka pendaftaran pada 11 April hingga 4 Juni 2016. Dari 13 film itu ada dua yang masuk final.

Film-film itu akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Reza Rahadian, Prisia Nasution, Robert Ronny, Arnas Irmal, dan Eko Budi.

"Dari segi tekni banyak yang harus dinilai seperti lighting dan modeling. Untuk animasi, bagaimana mereka menganimated secara natural, semakin halus semakin menjelimet," kata Arnas, salah satu juri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com