Giring "Nidji": Partai Pasti Galau "Teman Ahok" Bisa Kumpulkan Satu Juta Data KTP

Kompas.com - 20/06/2016, 15:23 WIB
Vokalis band Nidji Giring Ganesha diabadikan di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANVokalis band Nidji Giring Ganesha diabadikan di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Giring Ganesha atau Giring "Nidji" berpendapat partai politik pasti akan mengalami kegalauan setelah kelompok relawan Teman Ahok berhasil mengumpulkan1 juta KTP dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Ini membuat tradisi kepartaian agak bimbang. Pasti lagi pada galau semua partai-partai ini karena bisa independen," ujar Giring saat dihubungi Kompas.com, Senin (20/6/2016).

Giring menilai, partai politik di Indonesia harus berbenah dalam hal kaderisasi setelah adanya calon gubernur yang berhasil berhasil diusung melalui jalur independen, meskipun tinggal menunggu verifikasi data KTP saja.

Target 1 juta KTP dukungan untuk Ahok telah terpenuhi pada hari Minggu (19/6/2016) kemarin.

"Ini menurut gue seperti wake up call buat partai-partai di Indonesia bahwa ke depannya kaderisasi harus memilih orang-orang seperti Pak Ahok. Dia berani mendobrak yang salah. Berani mengatakan yang tidak pada korupsi dan mengedepankan kebenaran," kata Giring.

Bagi pelantun lagu "Hapus Aku" tersebut, terkumpulnya satu juta KTP dari warga Jakarta itu karena Ahok punya niat untuk membangun Jakarta.

"Memiliki track record jujur, kerja keras untuk rakyat, dan kebenaran itu insya Allah orang akan percaya dan di-support," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.