Video Musik Kanye West Tampilkan Patung Bugil Taylor Swift

Kompas.com - 25/06/2016, 13:26 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi rap Kanye West menantang bahaya dengan merilis video musik terbarunya. Sebab ia menampilkan sosok-sosok telanjang dengan wajah tokoh-tokoh terkenal.

Dalam sebuah acara di Inglewood, California, Jumat (24/6/2016) malam, West memamerkan video untuk lagu "Famous",  single pertama dari album The Life of Pablo.

Tokoh-tokoh itu ditampilkan dalam bentuk patung yang sangat mirip dengan aslinya. Tampak wajah mantan Presiden George W Bush, bos majalah mode Vogue, Donald Trump, Rihanna, Chris Brown, penyanyi Ray J, model Amber Rose, Caitlyn Jenner, dan Bill Cosby.

Tentu saja di situ ada dirinya sendiri dan istrinya, Kim Kardashian. Begitu juga "musuh besarnya" Taylor Swift.

Video itu disebut diilhami lukisan "Sleep" karya Vincent Desiderio yang dibuat pada tahun 2008. Sosok-sosok terkenal itu digambakan berbaring dengan berbagai gaya pada sebuah ranjang sangat besar.

Video itu ditampilkan pada sebuah layar lebar, kemudian kamera menyorot setiap wajah dan ciri-ciri khusus masing-masing, seperti tato dan potongan rambut.

Klip itu diakhiri dengan nama-nama tokoh yang ditampilkan, berurutan dari kiri ke kanan. Dimulai dengan Bush dan diakhiri dengan Bill Cosby.

Tulisan "Special thanks for being famous" menutup klip yang ditampilkan pada acara yang ditonton ribuan orang itu.

"Famous" merupakan lagu yang memanaskan kembali perseteruan Kanye West dengan Taylor Swift pada awal tahun 2016.

Lirik lagunya menyebut Swift mau berhubungan seks dengannya. Ia juga menyebut alasannya. Yakni dialah (West) yang membuat Taylor Swift menjadi kondang.

West mengaku sudah mendapat izin dari Swift untuk memasukkan lirik tersebut. Namun pelantun "Blank Space" itu membantahnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber People
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.