Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adegan Lemas Otot Raditya Dika

Kompas.com - 25/06/2016, 15:54 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Akting serius, tetapi malah mengundang tawa. Itu dialami Raditya Dika (31) saat berakting di film Koala Kumal. Namun, kondisi itu justru bisa diartikan, akting Radit dinilai lumayan berhasil.

Koala Kumal merupakan film keempat Radit. Di sini, dia menjadi penulis cerita, sutradara, sekaligus pemain. Dengan semua peran itu, dia berharap segala yang ada di pikirannya bisa dituangkan ke dalam film. Ia pun memilih sendiri para pemainnya, yaitu Acha Septriasa dan Sheryl Sheinafia.

"Pilih Acha karena ngefans dengan dia. Sejak aku masih sekolah, Acha kan sudah main film. Kalau Sheryl, aku melihat potensi aktingnya di film Marmut Merah Jambu. Padahal, waktu itu, dia akting makan siomay doang," ujar Radit seusai press screening film Koala Kumal di Jakarta, Selasa (21/6).

Film ini mengisahkan Dika (Raditya Dika) yang patah hati karena calon istrinya, Andrea (Acha Septriasa), selingkuh. Rasa frustrasi itu diubah menjadi adegan-adegan lucu. Salah satunya, Radit harus berakting lemas otot sehingga mulut, tangan, dan kaki tak lagi simetris bergerak.

"Itu bagian yang paling sulit, pas harus berperan lemas otot, tapi semua orang tertawa sampai ada yang berguling-guling," kata Radit yang mengaku ide cerita berasal dari pengalaman pribadinya.

Mimik Radit yang lucu-aneh itu mungkin sudah sering kita lihat di video blognya, tetapi tetap saja bikin penasaran bagi penggemarnya. Nah, film yang akan diputar di bioskop sehari menjelang Lebaran ini barangkali bisa memicu tawa penonton sehingga otot perut mereka juga ikut lemas. (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 25 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Adegan Lemas Otot".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com