Manoj Punjabi: "Habibie & Ainun 3" Dibuat Tahun Depan

Kompas.com - 25/06/2016, 21:08 WIB
Manoj Punjabi dalam konferensi pers film Rudy Habibie di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGManoj Punjabi dalam konferensi pers film Rudy Habibie di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser Manoj Punjabi memastikan bahwa rumah produksi MD Pictures segera membuat seri ketiga film Habibie & Ainun.

"Kami sudah ada persiapan untuk bikin Rudy Habibie 1, 2, dan 3. (Habibie & Ainun 3) tahun depan," katanya dalam konferensi pers film Rudy Habibie di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam.

"Jadi Rudy Habibie ini Habibie & Ainun 2. Besok (tahun depan), Habibie & Ainun 3. Kemudian, Rudy Habibie 2 itu Habibie & Ainun 4," tambah Manoj.

Manoj menjelaskan bahwa ia ingin membuat sebuah dunia sendiri untuk kisah perjalanan hidup Presiden RI ketiga BJ Habibie.

"Kalau Marvel bisa punya universe, saya mau Habibie juga bisa punya universe. Brand-nya Habibie Ainun. Kayak contohnya Star Trek," ujarnya.

Bahkan, Manoj menargetkan pihaknya bisa memproduksi 10 film tentang kisah hidup Rudy Habibie dan orang-orang sekitarnya dalam lima tahun ini.

"Itu keinginan saya, mudah-mudahan timnya bisa mendukung. Target boleh kan. Siapa tahu bisa terjadi. Mudah-mudahan partner saya ini (sutradara Hanung Bramantyo) setuju. Saya sudah rayu kok," ucap Manoj.

Menyambung pernyataan sang produser, Hanung mengatakan bahwa cerita kehidupan BJ Habibie layaknya sebuah kanvas yang sangat besar dan luas.

"Karena itu satu film ini tidak cukup untuk bisa mewadahi sesuatu yang besar. Dan sekeliling Rudy juga sesuatu yang sangat inspiratif," kata Hanung.

Film Rudy Habibie sendiri mengisahkan tentang masa muda mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi BJ Habibie ketika berkuliah di Aachen, Jerman.

Karya sutradara Hanung Bramantyo itu merupakan prekuel dari film Habibie & Ainun yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Kali ini, film tersebut menghadirkan Chelsea Islan sebagai Ilona, cinta pertama Habibie.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X