"Rudy Habibie" Bawa Habibie Kembali ke Masa Muda

Kompas.com - 26/06/2016, 14:11 WIB
Presiden RI ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie dalam jumpa pers launching single OST Soundtrack film Rudy Habibie yang berjudul KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPresiden RI ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie dalam jumpa pers launching single OST Soundtrack film Rudy Habibie yang berjudul "Mencari Cinta Sejati", di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden ke-3 RI BJ Habibie merasa kembali ke masa mudanya ketika menonton film Rudy Habibie. Film yang dibintangi Reza Rahadian dan Chelsea Islan itu mengisahkan masa kuliahnya di Aachen, Jerman.

"Perasaannya, saya dibawa kembali ke masa waktu muda. Memang itu ceritanya benar semua dan saya kembali ke sumpah dulu, saya pernah sumpah kan," ujarnya saat ditemui usai nonton bareng film Rudy Habibie di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).

Sebagai informasi, Habibie berulang tahun yang ke-80 pada Sabtu kemarin. Menurut Reza Rahadian, film Rudy Habibie menjadi hadiah ulang tahun bagi tokoh yang ia panggil "Eyang" tersebut.

Habibie pun menganggap film ini sebagai kado terindah pada ulang tahunnya ini.  Ia juga memuji film dan sang sutradara, Hanung Bramantyo.

"Bahwa kualitas bangsa Indonesia semakin meningkat dan itu terlihat pada produksi ini. Ini hebat (Hanung). Itu penuh dengan nilai, itu kerja sama yang hebat," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.