Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"D.O.A", Hadiah Lebaran dari Slank untuk Slanker

Kompas.com - 30/06/2016, 15:20 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjelang Lebaran tahun ini, Slank memberi hadiah untuk para penggemar mereka, Slanker, berupa album religi bertajuk D.O.A.

Album itu merupakan album religi yang pertama dari Slank, setelah 32 tahun berkarya dalam industri musik Indonesia.

"Kami setiap tahun bikin album, selalu ajak (para pendengar) satu langkah lebih baik. Untuk hadiah Lebaran, ya kami mulai dengan album D.O.A. D.O.A singkatan dari Doa Orang Alim," terang sang drummer, Bimbim, dalam jumpa pers di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2016).

Album tersebut berisi lagu-lagu lama dan baru, yang bernapas religi. Lagu-lagu itu, antara lain, "Kuil Cinta", "Ku Tak Bisa", dan "Virus".

"(Album) D.O.A ini sebenarnya kumpulan lagu. Banyak orang bilang, bikin lagu religi. Yang dimaksud religi apa, musik Arab? Kami kumpulin 16 lagu yang liriknya bercerita dan berkeluh kesah dengan Tuhan," terang Bimbim lagi.

Musiknya tetap musik Slank. Begitu pula liriknya. Contohnya, Lagu "D.O.A", yang menjadi single untuk mengantar ke promosi album tersebut, 

"Kami enggak mau berubah. Kalau ini dibilang lagu religi, ya lagu religi ala Slank. Ini punk progressive rock, tapi dengan ajakan kebaikan," jelas Bimbim.

"Untuk menyadarkan orang juga kan harus dientakkan, nah lagu ini," timpal Kaka.

"Doa itu kan harus penuh keyakinan, dan musik yang mengentak itu penuh keyakinan," lanjut Bimbim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com